Bitcoin Gagal Pertahankan $63.000, Berpotensi Terjebak dalam Kisaran Harga Berapa?

Bitcoin Gagal Pertahankan $63.000, Berpotensi Terjebak dalam Kisaran Harga Berapa?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin (BTC) mengalami kenaikan pada Senin pagi waktu Eropa, mencapai puncaknya di sekitar $63.200, sebelum turun kembali di bawah $62.800. BTC mungkin kembali mencoba untuk reli di atas $64.000, yang telah terjadi beberapa kali bulan ini, tetapi semuanya berakhir dengan aksi jual.

Perilaku ini, ditambah dengan jumlah transaksi yang menurun drastis, menunjukkan adanya konsolidasi di pasar dan kemungkinan Bitcoin akan bergerak dalam kisaran harga untuk sementara waktu.

Pergerakan Harga Bitcoin: Tren Penurunan

Pergerakan harga Bitcoin sejak mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa pada bulan Maret telah ditandai dengan titik terendah yang lebih rendah dan titik tertinggi yang lebih rendah karena pergeseran ke arah penjualan telah terjadi di pasar berkat pemegang jangka panjang dan pendek yang sama-sama untung.

Baca Juga: Ethereum Bergerak Maju: Sinyal Reversal Muncul, Akankah Terjadi Pembalikkan Harga?

“Kegagalan di bawah $60.000 dapat memicu aksi jual panik,” kata pedagang FxPro Alex Kuptsikevich kepada CoinDesk dalam sebuah catatan. “Skenario positif, menurut pendapat kami, akan menjadi yang utama dengan kenaikan di atas $65.000, menetapkan harga pada moving average 50 hari dan area pembalikan pada awal Mei.”

Ia menambahkan bahwa tekanan ke bawah kemungkinan terkait dengan aksi jual aset oleh para penambang dan kekhawatiran atas regulasi crypto yang lebih ketat.Perusahaan investasi dan konsultasi Jepang Metaplanet telah mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan untuk melindungi diri dari beban utang negara dan volatilitas yen.

Tekanan Penjualan dari Penambang dan Regulasi yang Lebih Ketat

Tekanan ke bawah pada harga Bitcoin kemungkinan terkait dengan aksi jual aset oleh para penambang dan kekhawatiran atas regulasi mata uang crypto yang lebih ketat. Penambang Bitcoin menghadapi biaya produksi yang lebih tinggi karena meningkatnya biaya listrik dan peralatan, dan beberapa dari mereka mungkin terpaksa menjual Bitcoin mereka untuk menutupi biaya tersebut.

Selain itu, ada kekhawatiran bahwa pemerintah di seluruh dunia dapat memperkenalkan peraturan yang lebih ketat pada mata uang crypto, yang dapat mengurangi permintaan dan menyebabkan penurunan harga.

Kesimpulan: Bitcoin dalam Fase Konsolidasi

Bitcoin saat ini berada dalam fase konsolidasi setelah gagal mempertahankan level $63.000. Pergerakan harga BTC kemungkinan akan tetap dalam kisaran terbatas untuk sementara waktu, dengan support di sekitar $60.000 dan resistance di sekitar $64.000.

Investor harus memantau dengan cermat pergerakan harga Bitcoin dan memperhatikan berita dan perkembangan terbaru yang dapat memengaruhi pasar mata uang crypto.

Baca Juga: Spectral: Harga SPEC Melonjak 50% dalam 7 Hari, Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi