Bitcoin Gagal Membuat Blok Selama Lebih Dari Sejam: Lihat Penyebabnya!

Bitcoin Gagal Membuat Blok Selama Lebih Dari Sejam: Lihat Penyebabnya!

PeckShield Alert baru-baru ini melaporkan kejadian yang tidak biasa pada jaringan Bitcoin. Blok Bitcoin (BTC) membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk ditambang, menyebabkan transaksi tetap dalam status belum dikonfirmasi.

Menurut screenshot yang diposting oleh PeckShield, perbedaan waktu antara dua blok terbaru yang ditambang oleh F2pool dan Foundry USA adalah sekitar 95 menit, atau 1 jam dan 35 menit.

Waktu blok untuk setiap cryptocurrency berbeda-beda, dengan Bitcoin membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Aksi Harga Bitcoin

Twitter

Pada saat publikasi, Bitcoin, yang mencakup sekitar setengah dari pasar cryptocurrency senilai $1,2 triliun, tidak berubah banyak di angka $29,748.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Tembus $200.000 dalam 5 Tahun? Tom Lee Prediksi Bitcoin Meroket 500%!

Sejak mencapai harga tertinggi tahun ini sebesar $31,818 pada 13 Juli, ia telah berfluktuasi antara $30.000 dan $31.000. Sebagai alternatif, cryptocurrency seperti Stellar (XLM) dan Maker (MKR) sedang naik.

Firma analitik on-chain menunjukkan konsolidasi berkelanjutan untuk Bitcoin, dengan Rentang Harga Bitcoin 14 hari tetap sangat ketat, berada pada nilai saat ini 6,38%.

Tanda-Tanda Awal Konsolidasi BTC Mendekati Penyelesaian

Analis crypto Willy Woo mengatakan ada tanda-tanda awal bahwa konsolidasi BTC hampir selesai.

Hal ini karena permintaan futures saat ini yang sedang menggerakkan pasar. Perlu dicatat, permintaan ini telah naik melawan aksi harga sideways, yang tetap menjadi sinyal bullish.

Baca Juga: NYDIG Prediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Bawa Permintaan Baru Senilai Rp450 Triliun!

Woo juga mencatat bahwa dinamika volatilitas mungkin menunjukkan bahwa pergerakan yang lebih besar kemungkinan akan terjadi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: