Revolusi Bitcoin Dimulai: Bitcoin Frontier Fund Luncurkan Program Akselerator Ordinals!

author:

Revolusi Bitcoin Dimulai: Bitcoin Frontier Fund Luncurkan Program Akselerator Ordinals!

Dalam upaya terbaru untuk memperkuat ekosistem Bitcoin, Bitcoin Frontier Fund telah mengumumkan peluncuran program akselerator khusus untuk startup yang berfokus pada teknologi Ordinals. Dengan dukungan dari beberapa nama besar di industri, inisiatif ini menjanjikan untuk membawa inovasi dan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke ruang blockchain.

Bitcoin Frontier Fund dan Komitmen untuk Ordinals

program akselerator ordinals
Sumber: Twitter

Bitcoin Frontier Fund, yang sebelumnya bernama Stacks Ventures, meluncurkan apa yang mereka sebut sebagai program akselerator Bitcoin Ordinals pertama pada tanggal 14 Agustus 2023.

Baca juga: Tim Ordinals Bentuk “Open Ordinals Institute” Demi Pengembangan NFT Bitcoin!

Menurut situs web program tersebut, Bitcoin Frontier Fund menawarkan dana awal kepada perusahaan rintisan yang berinovasi di bidang Ordinals bersama dengan akses ke jalur pendanaan dan bimbingan:

“Kami menawarkan investasi sebesar $100 ribu serta program dan komunitas yang luar biasa untuk membawa startup Anda ke tingkat berikutnya, dengan imbalan 2-3% ekuitas dalam bentuk saham biasa.”

Dengan dukungan dari investor terkemuka seperti Muneeb Ali dan Stacks Foundation, dana ini bertujuan untuk mendukung startup yang berfokus pada Bitcoin. Selain dukungan finansial, Bitcoin Frontier Fund juga berfokus pada perusahaan infrastruktur Ordinals seperti Gamma, Xverse, dan Liquidium.

Apa itu Ordinals dan Mengapa Penting?

Secara singkat, Ordinals adalah sistem yang memungkinkan pelacakan data sembarang yang ditambahkan ke transaksi Satoshi “ordinal”. Ini memungkinkan kemampuan serupa dengan NFT di platform Bitcoin dan sedang ditinjau untuk potensinya dalam mengembangkan standar token baru di atas Bitcoin.

Meskipun teknologi ini relatif baru, telah mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh besar seperti Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, yang mengatakan, “Ordinals telah menghidupkan kembali ‘budaya pembangun’ di Bitcoin.”

Casey, pencipta Ordinals, telah mendapatkan pujian dari banyak pihak, termasuk Trevor Owens yang menyatakan bahwa inovasi Casey telah benar-benar merevolusi bidang ini.

Baca juga: Bitcoin Ordinals Luncurkan Yayasan Nirlaba! Jumlah Inskripsi Melonjak Lewati 21 Juta!

Masa Depan Bitcoin dan Ordinals

Meskipun pasar NFT secara keseluruhan menunjukkan penurunan, investasi untuk infrastruktur Ordinals terus meningkat. Sebagai bukti, Xverse baru-baru ini mengumumkan putaran pendanaan sebesar $5 juta.

Bitcoin Frontier Fund saat ini menerima aplikasi untuk investasi selanjutnya dalam inisiatif terkait Ordinals. Batas waktu pendaftaran adalah 15 September 2023. Dengan dukungan yang kuat dan potensi yang belum tergali, masa depan Ordinals tampak cerah, dengan banyak peluang untuk inovasi dan pertumbuhan di horizon.

Pada akhirnya, peluncuran program akselerator Ordinals oleh Bitcoin Frontier Fund menandai babak baru dalam evolusi Bitcoin. Dengan dukungan, sumber daya, dan visi yang tepat, langit adalah batas bagi apa yang dapat dicapai oleh komunitas blockchain yang berdedikasi dan inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: