Situasi Pasar Crypto: Bitcoin dan Ethereum di Ambang Perubahan Besar!

Situasi Pasar Crypto: Bitcoin dan Ethereum di Ambang Perubahan Besar!

Pasar crypto sedang berada di ambang perubahan besar. Analis dan trader crypto ternama, DonAlt, mengungkapkan bahwa dia tidak lagi memiliki keyakinan bullish penuh terhadap Bitcoin (BTC). Sementara itu, jendela baru senilai $17,7 triliun baru saja terbuka diam-diam di pasar crypto.

Peringatan Bahaya Pasar Crypto

DonAlt, yang memiliki 507.100 pengikut di platform media sosial X, mengatakan bahwa berita tentang potensi pengajuan BlackRock untuk dana bursa Ethereum (ETH) spot market mungkin berdampak negatif pada harga Bitcoin ke depan.

Baca Juga: 3 Cara Prediksi Harga BTC saat Bitcoin Halving 2024: Apakah Akan Bullish?

Menurutnya, pengajuan ETF Ethereum oleh raksasa manajemen aset ini kemungkinan akan mengurangi aliran masuk ke BTC. “Ini mencuri tawaran dari BTC tetapi mengubah ETH dari salah satu koin terburuk untuk dibeli menjadi taruhan yang layak lagi, mengakhiri perang salib beartard ETH saya,” kata DonAlt.

Jendela Baru $17,7 Triliun di Pasar Crypto

pasar crypto asia

Di sisi lain, jendela baru senilai $17,7 triliun baru saja terbuka diam-diam di pasar crypto. Harga Bitcoin telah melonjak dengan harapan tinggi bahwa dana bursa Bitcoin spot yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya bisa disetujui, mendorong harga Ethereum dan XRP.

Jendela delapan hari antara 9 November dan 17 November ini adalah waktu di mana semua 12 pengajuan dana bursa Bitcoin spot yang saat ini diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) bisa disetujui.

Paragraf Penutup

Dengan segala perubahan yang terjadi, pasar crypto tampaknya menjadi lebih berbahaya. Namun, ini juga membuka peluang baru bagi para investor. Kamu harus tetap waspada dan membuat keputusan investasi yang bijaksana.

Baca Juga: Arthur Hayes Berikan Prediksi Mengejutkan: Ethereum Bisa Meledak hingga 4.600%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi