Alibaba, Bitcoin, Ethereum: Rahasia Portofolio Investasi Ideal Menurut Mike Novogratz!

Alibaba, Bitcoin, Ethereum: Rahasia Portofolio Investasi Ideal Menurut Mike Novogratz!

Mike Novogratz, pendiri Galaxy Digital, baru-baru ini berbagi pandangan tentang apa yang akan menjadi portofolio investasi ideal bagi investor muda dengan toleransi risiko tinggi.

Dalam wawancara dengan Bloomberg Wealth, Novogratz menyarankan investasi dalam Alibaba, perak, emas, Bitcoin, dan Ethereum.

Rekomendasi Portofolio Mike Novogratz

Menurut Novogratz, jika seseorang muda dan memiliki toleransi risiko yang tinggi, dia akan membeli saham Alibaba, perak, emas, Bitcoin, dan Ethereum.

Baca Juga: Zimbabwe Sediakan Token Digital Berbasis Emas dengan Harga Rp146 Ribu

Itulah portofolionya. Bagi mereka yang memiliki toleransi risiko yang lebih rendah, dia menyarankan hanya mengalokasikan 30% dari portofolio dalam contoh tersebut, dengan 70% sisanya dalam obligasi dan mungkin dana indeks.

Pandangan Novogratz tentang Bitcoin dan Adopsi Crypto

permohonan etf bitcoin blackrock sec
Cryptoslate

Pandangan bullish Novogratz tentang Bitcoin mendapat dorongan dari aplikasi BlackRock untuk dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin ETF. Menurutnya, aplikasi tersebut adalah perkembangan Bitcoin terbesar tahun 2023.

CEO BlackRock, Larry Fink, yang awalnya adalah “nonbeliever”, sekarang mengatakan bahwa Bitcoin akan menjadi mata uang global.

Baca Juga: Bitcoin vs Emas, Ini Kata Co-Founder Apple

Menurut Novogratz, dorongan BlackRock ke Bitcoin adalah bagian dari siklus adopsi, yang bisa membuat harga Bitcoin mencapai level tertinggi baru, terutama jika The Fed atau Federal Reserve mulai memotong suku bunga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: