Bitcoin Melambung Tinggi, Apakah Ini Waktunya Kamu Berinvestasi?

Bitcoin Melambung Tinggi, Apakah Ini Waktunya Kamu Berinvestasi?

Pasar crypto sedang bergolak dengan Bitcoin yang terus meroket. Dengan momentum yang semakin kuat, apakah ini saat yang tepat bagi kamu untuk berinvestasi?

Bitcoin Menguasai Pasar Crypto

X

Bitcoin, mata uang digital paling populer, sedang menunjukkan kekuatannya di pasar crypto. Indikator kekuatan relatif (RSI) Bitcoin telah melampaui 70, menandakan fase FOMO (fear of missing out) yang ditandai dengan para trader ritel dan cerdas memasukkan uang mereka ke dalam aset yang sedang tren.

Ini bukanlah pertama kalinya hal ini terjadi. Pada pertengahan 2019 dan akhir 2020, fase FOMO juga terjadi dan menghasilkan lonjakan harga Bitcoin yang signifikan. RSI adalah alat yang digunakan untuk mengukur kecepatan dan perubahan pergerakan harga.

Baca Juga: SEC & Grayscale Diskusi Tentang ETF Bitcoin: Langkah Besar Menuju Masa Depan Crypto?

Meskipun seringkali dianggap sebagai tanda bahwa aset telah overbought dan akan segera mengalami penurunan, namun dalam jangka panjang, RSI di atas 70 menunjukkan bahwa momentum bullish kuat dan aset tersebut berpotensi terus naik dalam beberapa minggu ke depan.

Ethereum Mulai Bergerak

Sementara itu, Ethereum, mata uang digital kedua terbesar, juga mulai menunjukkan tanda-tanda pergerakan. Dengan rencana ETF (Exchange Traded Fund) dari BlackRock, harga Ethereum telah melonjak ke titik tertinggi dalam 7 bulan terakhir.

Ini menunjukkan bahwa tidak hanya Bitcoin, tetapi juga mata uang digital lainnya memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan. Namun, perlu diingat bahwa perkembangan makro dapat dengan mudah merusak pola grafik teknis. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk selalu waspada terhadap potensi black swan.

Apa Artinya untuk Kamu?

Dengan Bitcoin dan Ethereum yang terus melambung, ini mungkin menjadi pertanda baik bagi kamu yang berencana berinvestasi dalam crypto. Namun, seperti halnya investasi lainnya, selalu ada risiko yang terlibat. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk melakukan penelitian yang mendalam dan memahami sepenuhnya pasar sebelum membuat keputusan investasi.

Paragraf Penutup

Pasar crypto sedang mengalami fase yang menarik. Dengan Bitcoin dan Ethereum yang terus melambung, ini mungkin menjadi peluang investasi yang menarik. Namun, selalu ingat untuk berinvestasi dengan bijak dan selalu waspada terhadap potensi risiko.

Baca Juga: Proses Peluncuran Bitcoin ETF, Ada Kemungkinan Tertunda Hingga 1 Bulan? Ini Detailnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi