Bitcoin dan Ethereum: Siapkah Kamu untuk Lonjakan Harga di Awal 2024?

Bitcoin dan Ethereum: Siapkah Kamu untuk Lonjakan Harga di Awal 2024?

Dalam dunia yang penuh dinamika, pasar crypto menunjukkan kekuatan dan optimisme yang luar biasa. Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menjadi 2 raksasa yang menonjol di tengah optimisme pasar saat ini. Namun, pertanyaan besar yang muncul adalah: sejauh mana kenaikan harga BTC dan ETH sebelum reli Natal?

Analisis Teknikal Bitcoin dan Ethereum

Bitcoin (BTC) saat ini diperdagangkan sekitar $37.000, menunjukkan peningkatan 6% dalam seminggu terakhir. Meski demikian, volume perdagangan 24 jam BTC menunjukkan penurunan signifikan sebesar 33%, mengindikasikan kemungkinan penurunan aktivitas pasar.

Baca Juga: 3 Cara Prediksi Harga BTC saat Bitcoin Halving 2024: Apakah Akan Bullish?

Sementara itu, Ethereum (ETH) menunjukkan peningkatan 11% dalam seminggu terakhir, meski volume perdagangan 24 jam menunjukkan penurunan sebesar 55%. Hal ini menunjukkan adanya perubahan dalam dinamika pasar crypto atau sentimen investor crypto.

Perkiraan Harga Bitcoin dan Ethereum di 2024

Perkiraan Harga Bitcoin dan Ethereum di 2024
TradingView

Prediksi berani baru-baru ini menunjukkan bahwa Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) akan mencapai puncak baru pada kuartal pertama 2024. Analis membandingkan skenario saat ini dengan pertengahan 2019, yang menjadi titik referensi umum.

Meski sejarah dapat memberikan wawasan, kekuatan pasar yang mendasarinya telah berkembang. Prediksi ini menunjukkan bahwa lonjakan harga BTC dan ETH akan secara otomatis memimpin seluruh pasar crypto untuk meraih kenaikan.

Peringatan dari Analis

Meski pasar crypto menunjukkan optimisme, analis ternama Donalt mengingatkan tentang potensi pergeseran investasi dari BTC ke ETH.

Ia berpendapat bahwa pergeseran ini membuat Ethereum (ETH) menjadi investasi yang lebih menarik, yang mengubah pandangannya yang sebelumnya bearish terhadap raja altcoin dan membuatnya kurang bullish terhadap Bitcoin (BTC).

Paragraf Penutup

Dalam pasar crypto yang dinamis, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) menonjol di tengah optimisme pasar saat ini. Namun, peringatan dari para ahli seperti Donalt yang berhati-hati terhadap potensi pergeseran investasi dari BTC ke ETH, menegaskan kembali betapa tak terduganya pasar ini.

Baca Juga: Michael Saylor Ramalkan Lonjakan Permintaan Bitcoin yang Besar di Akhir Tahun 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi