Bitcoin dan Ethereum: Gelombang Baru di Dunia Crypto Menjelang Keputusan ETF

Bitcoin dan Ethereum: Gelombang Baru di Dunia Crypto Menjelang Keputusan ETF

Dunia crypto sedang berada di ambang perubahan besar dengan mata uang digital utama seperti Bitcoin dan Ethereum yang mengalami fluktuasi harga signifikan. Keputusan mendatang mengenai ETF Bitcoin oleh SEC telah menciptakan gelombang antisipasi di pasar. Artikel ini akan menyelami dampak keputusan ETF terhadap Bitcoin dan Ethereum, serta implikasinya bagi investor.

Bitcoin Bersiap untuk ETF: Harapan dan Realitas

Bitcoin telah mencapai titik tertinggi dalam 21 bulan, menyentuh angka $47.000, sebagai reaksi pasar terhadap potensi persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC. Peningkatan ini mencerminkan optimisme investor yang menantikan keputusan penting ini.

BlackRock, Grayscale, dan penerbit ETF Bitcoin lainnya telah mengajukan pembaruan akhir kepada SEC, termasuk pengungkapan biaya kunci yang meningkatkan kepercayaan investor akan kemungkinan persetujuan.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia di Balik Fluktuasi Harga Crypto Ethereum dan Bitcoin

Keputusan SEC, yang diharapkan akan menyetujui beberapa aplikasi sekaligus untuk menciptakan lapangan bermain yang merata, dianggap sebagai langkah penting tidak hanya untuk Bitcoin tetapi juga untuk dunia keuangan secara umum. Mantan ketua SEC, Jay Clayton, menyatakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin adalah hal yang tak terelakkan.

Ethereum Mengikuti Jejak: Dampak ETF Bitcoin

biaya etf bitcoin
Sumber: Forkast News

Sementara Bitcoin menunjukkan kenaikan signifikan, Ethereum juga mengalami kenaikan sebesar 4%. Hal ini menunjukkan bahwa Ethereum mengikuti jejak Bitcoin dalam antisipasi keputusan ETF. Beberapa perusahaan yang bersaing untuk meluncurkan ETF Bitcoin juga telah mengajukan aplikasi untuk meluncurkan ETF berbasis Ether. Keputusan SEC terkait ETF ini akan datang kemudian dalam tahun ini.

Optimisme seputar Bitcoin juga membantu mendorong kenaikan harga Ethereum. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan ETF Bitcoin tidak hanya berdampak pada Bitcoin itu sendiri tetapi juga pada mata uang digital lainnya, termasuk Ethereum. Kenaikan ini juga mendorong kenaikan saham perusahaan terkait crypto, seperti Coinbase dan perusahaan penambangan crypto.

Pasar Crypto Menanti Keputusan ETF

Keputusan ETF yang akan datang merupakan momen penting bagi industri crypto. Persetujuan ETF diharapkan akan menciptakan jalur baru untuk aliran dana ke Bitcoin dari institusi dengan pandangan jangka panjang. Galaxy Digital, yang bermitra dengan Invesco pada ETF Bitcoin yang diusulkan, memperkirakan ukuran pasar yang dapat dijangkau oleh ETF Bitcoin di AS sekitar $14 triliun pada tahun pertama setelah peluncuran.

Kenaikan harga Bitcoin dan Ethereum menunjukkan bahwa pasar crypto sedang bersiap untuk perubahan besar. Keputusan ETF ini tidak hanya akan mempengaruhi Bitcoin dan Ethereum, tetapi juga keseluruhan pasar crypto.

Kesimpulan

Dengan keputusan ETF yang mendekat, pasar crypto sedang berada di titik kritis. Bagi investor dan pengamat, ini adalah waktu yang menarik untuk menyaksikan bagaimana keputusan ini akan membentuk masa depan Bitcoin, Ethereum, dan dunia crypto secara keseluruhan.

Baca Juga: 4 Crypto yang Harus Dimiliki dan 5 Crypto Jangka Panjang di Tahun 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: