Bitcoin Melonjak, Ethereum Bersinar, dan Dunia Crypto dalam Gejolak: Apa yang Terjadi?

Bitcoin Melonjak, Ethereum Bersinar, dan Dunia Crypto dalam Gejolak: Apa yang Terjadi?

Dalam dunia yang semakin digital, mata uang crypto telah menjadi topik hangat yang tak terhindarkan. Dari Bitcoin yang melonjak hingga Ethereum yang bersinar, berikut adalah berita terbaru dari dunia crypto yang perlu kamu ketahui.

Bitcoin: Melonjak Lagi dan Membawa Pasar Keuangan

Bitcoin, mata uang digital paling populer, kembali menunjukkan kekuatannya dengan melampaui tren jangka panjang. Dalam jangka waktu yang lebih pendek, Bitcoin telah memasuki wilayah jenuh jual, sebuah peringatan bagi para trader untuk berhati-hati.

Baca Juga: RISC Zero Buka Akses ke 3 Inovasi Teknologi: Terobosan Baru di Dunia Crypto

Meski demikian, Bitcoin tetap menjadi pemimpin pasar keuangan, menunjukkan bahwa crypto telah menjadi bagian integral dari ekonomi global. Pada bulan Oktober, Bitcoin mengalami kenaikan harga sebesar 28%, menjadikannya ‘Uptober’ bagi Bitcoin. Kenaikan ini menunjukkan bahwa rally crypto semakin meluas, dengan Bitcoin berada di garis depan.

Ethereum dan Rencana ETF BlackRock

etf bitcoin blackrock
Sumber: Viska Digital

Sementara itu, Ethereum, mata uang digital kedua terbesar, mencapai puncak 7 bulan terakhir, mengalahkan Bitcoin berkat rencana ETF BlackRock. Rencana ini dikonfirmasi dalam pengajuan Nasdaq, yang menyebabkan lonjakan harga Ethereum.

Selain itu, berita tentang ETF Ethereum BlackRock juga memicu lonjakan harga token staking Ether Liquid Coinbase, Lido, dan RocketPool. Ini menunjukkan bahwa berita tentang Ethereum tidak hanya mempengaruhi Ethereum itu sendiri, tetapi juga mata uang crypto lainnya.

Regulasi dan Teknologi: Dua Faktor Penting dalam Dunia Crypto

Regulasi dan teknologi adalah 2 faktor penting dalam dunia crypto. Di satu sisi, Parlemen EU telah menyetujui Data Act dengan ketentuan ‘kill switchsmart contract, sementara di sisi lain, India diharapkan untuk memotong pajak crypto kontroversialnya.

Dalam hal teknologi, ada banyak perkembangan baru, termasuk pembentukan ‘Secure Staking Alliance’ oleh EigenLayer dan Cubist, dan peluncuran situs pengembalian dana oleh DEX berbasis Cardano, MuesliSwap, yang menunjukkan bahwa dunia crypto terus berinovasi dan berkembang.

Paragraf Penutup

Dengan Bitcoin yang melonjak dan Ethereum yang bersinar, dunia crypto sedang dalam gejolak. Namun, dengan regulasi yang semakin ketat dan teknologi yang terus berkembang, masa depan crypto tampaknya cerah.

Baca Juga: Ubisoft dan Immutable Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Gaming Web3 yang Revolusioner!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi