Bitcoin dan Ethereum Menggila: Shorts Senilai $60 Juta Terpangkas!

Bitcoin dan Ethereum Menggila: Shorts Senilai $60 Juta Terpangkas!

Pasar crypto sedang bergelora dengan momentum bullish yang kuat. Bitcoin dan Ethereum tampaknya mengambil alih kendali pasar crypto. Shorts senilai kira-kira $60 juta telah dilikuidasi, menandakan perubahan sentimen pasar menjelang akhir pekan. Ini adalah pertanda bahwa para pelaku pasar mungkin perlu bersiap untuk pergerakan harga yang lebih dinamis.

Bitcoin Bertahan di Atas Level Kritis

Bitcoin Bertahan di Atas Level Kritis
TradingView

Bitcoin menunjukkan ketahanan dengan bertahan di atas level dukungan kritis $40.000. Koin ini baru-baru ini mengalami rebound dari level tersebut, yang secara historis menjadi batas psikologis penting bagi para bull dan bear.

Jika Bitcoin mampu mempertahankan posisinya di atas dukungan ini, resistensi kunci selanjutnya yang perlu diwaspadai adalah sekitar $42.000, di mana kita mungkin akan melihat konsolidasi sebelum dorongan lebih lanjut.

Baca Juga: Dompet Bitcoin ETF Bitwise Dibanjiri Hadiah, Pemegang Saham Untung Besar!

Di sisi lain, jika level $40.000 tidak mampu bertahan, para trader harus mengamati dukungan potensial di kisaran $38.500. Level ini bisa menjadi penentu apakah Bitcoin akan terus melanjutkan tren bullish atau mengalami penurunan lebih lanjut.

Ethereum Menunjukkan Sinyal Pemulihan

Ethereum Menunjukkan Sinyal Pemulihan

Pintu News

Ethereum juga menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah penjualan besar-besaran baru-baru ini. Koin ini menemukan dukungan dekat dengan $2.100, tepat di atas rata-rata eksponensial 200 hari, yang sering dianggap sebagai indikator penting dari tren jangka panjang.

Jika Ethereum dapat mempertahankan rebound ini, resistensi langsung yang dihadapi adalah di $2.400. Penembusan di atas level ini dapat membuka jalan menuju $2.500, level yang sebelumnya berfungsi sebagai dukungan dan resistensi.

Namun, jika harga jatuh di bawah level dukungan saat ini, kita bisa melihat harga menguji zona dukungan berikutnya di sekitar $2.000. Ini akan menjadi momen krusial bagi Ethereum untuk menunjukkan apakah ia dapat mempertahankan momentum bullish atau tidak.

Likuidasi Shorts Meningkatkan Tekanan

Peta panas likuidasi memberikan konteks tambahan, menunjukkan tekanan yang dialami oleh para penjual shorts saat pasar bergerak melawan posisi mereka.

Likuidasi ini sangat terlihat pada Bitcoin dan Ethereum, yang telah melihat sejumlah besar posisi shorts ditutup dalam waktu singkat. Ini menandakan bahwa pasar saat ini menunjukkan tanda-tanda bullish, dengan level dukungan yang kuat bertahan.

Paragraf Penutup

Dengan likuidasi shorts yang signifikan dan level dukungan yang kuat, pasar crypto saat ini menunjukkan potensi untuk terus bergerak bullish. Kamu yang terlibat dalam pasar ini mungkin ingin mempertimbangkan untuk meninjau kembali strategi investasi crypto kamu, seiring dengan dinamika pasar yang terus berubah.

Baca Juga: Skandal Bitcoin Senilai $116 Juta: Pengungkapan Aset Tersembunyi “Xanaxman”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi