Bitcoin dan Ethereum Bersinar: Analisis Teknikal Terbaru dan Prediksi Harga Masa Depan!

Bitcoin dan Ethereum Bersinar: Analisis Teknikal Terbaru dan Prediksi Harga Masa Depan!

Bitcoin dan Ethereum, dua raksasa dalam dunia crypto, kembali menjadi sorotan.

Dengan Bitcoin mendekati level tertinggi 2 minggu dan Ethereum menunjukkan tanda-tanda kekuatan, bagaimana analisis teknikal terbaru dan apa yang bisa kita harapkan dari kedua mata uang crypto ini?

Bitcoin: Menuju Level $27.000?

Bitcoin: Menuju Level $27.000?
TradingView

Bitcoin terus berdagang mendekati level tertinggi beberapa minggu, dengan target bullish di $27.000. Hal ini didorong oleh data penjualan ritel AS yang lebih kuat dari yang diharapkan, yang naik 0,6% pada bulan Agustus 2023.

Setelah mencapai level rendah $26.285 pada Kamis, BTC/USD melonjak ke level intraday tertinggi $26.774. Ini adalah titik terkuat Bitcoin sejak 31 Agustus 2023, saat harga melampaui tanda $27.500.

Baca Juga: PlanB dan Strategi Trading Bitcoin yang Menggemparkan: Apa Rahasia Stock-to-Flow?

Meskipun ada sentimen bullish, indeks kekuatan relatif (RSI) mendekati batas atas 52.00. Pada saat penulisan, kekuatan harga berada di 51.96, yang mungkin menyebabkan beberapa investor mengurangi posisi mereka.

Ethereum: Menguat di Atas Dukungan

Ethereum: Menguat di Atas Dukungan
TradingView

Ethereum terus meningkat untuk sesi keempat berturut-turut, dengan harga tetap di atas level dukungan $1.620.

ETH/USD mencapai puncak $1,640.52 pada Jumat, kurang dari 24 jam setelah harga mencapai dasar di $1,618.73.

Meskipun ada kenaikan awal, para trader gagal menembus level resistensi kunci 47.00 pada indikator RSI. Saat ini, indeks berada pada 44.41, dengan titik dukungan 40.00 sebagai target potensial.

Namun, sentimen keseluruhan tampaknya bullish, dengan potensi untuk perlintasan ke atas antara rata-rata bergerak 10 hari dan 25 hari yang tetap tinggi.

Masa Depan Crypto: Apa yang Diharapkan?

Meskipun ada tantangan, banyak yang optimis tentang masa depan Bitcoin dan Ethereum. Analisis teknikal menunjukkan bahwa kedua mata uang crypto ini memiliki potensi untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Dengan adopsi crypto yang terus meningkat, didukung oleh platform pembayaran besar dan perusahaan teknologi keuangan, prospek masa depan tampak cerah.

Baca Juga: Tesla Kembali Terima Bitcoin? Penggunaan Energi Bersih Bitcoin Melampaui 50%!

Namun, seperti selalu, pasar crypto penuh dengan ketidakpastian. Penting bagi investor untuk tetap waspada dan memantau perkembangan terbaru.

Paragraf Penutup

Dengan analisis teknikal yang mendalam dan data ekonomi yang mendukung, Bitcoin dan Ethereum tampaknya siap untuk fase pertumbuhan baru.

Namun, hanya waktu yang akan menentukan bagaimana kedua mata uang crypto ini akan berperforma di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: