Wih! Bitcoin, ETH, dan DOGE Jadi Hastag Crypto Populer di TikTok

author:

Wih! Bitcoin, ETH, dan DOGE Jadi Hastag Crypto Populer di TikTok

Media sosial TikTok, yang dikenal dengan konten video singkatnya, kini menjadi pusat informasi crypto. Menurut penelitian terbaru oleh CoinGecko, hashtag crypto di TikTok telah mencapai angka tontonan yang mengejutkan, dengan #crypto memimpin puncak popularitas.

Dominasi #Crypto di TikTok

nft tiktok
Sumber: BlockchainReporter

Hashtag #crypto telah mencatatkan 4 juta postingan dengan total tontonan mencapai 30 miliar, menjadikannya salah satu hashtag terpopuler di platform tersebut. Ini menunjukkan ketertarikan besar masyarakat terhadap dunia crypto.

Baca juga: TikTok Bantu PEPE dan Proyek Memecoin Lainnya Naik Daun, Kok Bisa?

Meskipun #cryptocurrency memiliki postingan yang lebih sedikit dibandingkan #crypto, hashtag ini tetap mencatatkan angka tontonan yang mengesankan, yaitu 10 miliar tontonan dari 2 juta postingan.

Selain itu, hashtag lain seperti #nft, #metaverse, dan #defi juga mendapatkan miliaran tontonan, menunjukkan bahwa topik kripto dan teknologi terkait lainnya mendapatkan perhatian besar di TikTok.

Bitcoin dan Ethereum: Raja dan Ratu TikTok Crypto

crypto populer di tiktok
Sumber: CoinGecko

Bitcoin, yang dikenal sebagai “raja koin”, mendominasi TikTok dengan 5 juta postingan yang menghasilkan 28 miliar tontonan melalui hashtag #bitcoin dan #btc.

Ethereum, meskipun tidak sepopuler Bitcoin, tetap memiliki kehadiran yang signifikan di platform dengan 1,81 juta postingan dan 8 miliar tontonan melalui hashtag #eth dan #ethereum.

Dogecoin, yang dikenal sebagai crypto favorit Elon Musk, juga mendapatkan popularitas di TikTok dengan 3 miliar tontonan dari 0,46 juta postingan. Selain itu, tagar lain yang banyak digunakan adalah Binance, NFT, Metaverse, Defi, dan XRP.

Baca juga: Cuan! Sekarang Video Viral TikTok Bisa Dijadikan NFT. Gimana Caranya?

Eropa Jadi Pusat Crypto di TikTok

Meskipun Amerika Serikat dan Indonesia memiliki pengguna TikTok terbanyak, Eropa mendominasi ruang crypto TikTok. Dari 15 negara teratas yang berinteraksi dengan konten crypto di TikTok, 14 di antaranya berasal dari Eropa.

Fakta ini menunjukkan bahwa pemasar crypto dapat memanfaatkan TikTok untuk menjangkau pasar Eropa, mengingat antusiasme mereka terhadap hashtag crypto terpopuler di platform.

Namun, perlu diperhatikan bahwa sebagian konten crypto di TikTok mengandung informasi yang kurang akurat, sehingga penting bagi pengguna untuk selalu melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan berdasarkan informasi dari platform.

Pada akhirnya, TikTok, dengan popularitasnya yang meluas, telah menjadi platform penting untuk edukasi dan promosi crypto. Namun, seperti semua informasi di internet, penting bagi pengguna untuk memverifikasi dan memahami konten dengan benar sebelum membuat keputusan berdasarkan informasi tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: