Bitcoin Melambung Tinggi, ETF Spot Menjadi Magnet Bagi Investor!

Bitcoin Melambung Tinggi, ETF Spot Menjadi Magnet Bagi Investor!

Ketika dunia finansial tradisional mulai merapat ke ranah crypto, Bitcoin (BTC) mencapai puncak 17 bulan terakhir. Hal ini dipicu oleh harapan investor crypto terhadap persetujuan beberapa ETF spot Bitcoin. Komisaris CFTC, Summer K. Mersinger, memberikan pandangannya tentang fenomena ini.

Bitcoin ETF Spot: Magnet Baru Bagi Investor Crypto

ETF spot Bitcoin menjadi sorotan baru di dunia investasi. Mersinger mengungkapkan bahwa Bitcoin telah diperdagangkan dalam fitur trading selama beberapa waktu dan ETF telah beroperasi berdasarkan hal tersebut. Kenaikan popularitas Bitcoin dan minat yang semakin besar dari investor membuat Mersinger tidak terkejut dengan lonjakan harga Bitcoin.

Baca Juga: Bitwise Invest Kembali Ajukan Proposal ETF Bitcoin yang Direvisi, Apa Saja Perubahannya?

Menurutnya, pasar sudah siap untuk produk-produk ini. Dalam konteks ini, banyak yang mengaitkan lonjakan ini dengan peningkatan minat dari institusi. Mersinger menegaskan bahwa minat dari institusi dan dunia finansial tradisional menunjukkan bahwa produk-produk ini tidak akan hilang.

Regulasi Crypto dan Minat Institusi

privasi regulasi crypto
Sumber: Bitcoin News

Dari sisi regulasi crypto, Mersinger berpendapat bahwa minat yang besar dari pemain finansial tradisional untuk terjun ke ruang crypto menunjukkan bahwa produk-produk ini bukanlah tren sesaat. Regulator pernah berpikir bahwa ini hanyalah tren yang akan berlalu.

Namun, semakin banyaknya institusi finansial tradisional yang berinvestasi, semakin membuktikan bahwa produk-produk ini tidak akan hilang. Minat dan keinginan untuk berinvestasi dalam aset digital dan keuangan terdesentralisasi semakin kuat. Menurut Mersinger, ini bukanlah tren yang akan berlalu, melainkan sesuatu yang akan bertahan.

Paragraf Penutup

Dengan semakin banyaknya institusi finansial tradisional yang berinvestasi dalam crypto, ini membuktikan bahwa dunia crypto bukanlah tren sesaat. Dengan adanya ETF spot Bitcoin, ini semakin menarik minat investor dan membuktikan bahwa dunia crypto akan terus berkembang dan bertahan.

Baca Juga: Bitcoin Melambung Tinggi! Inilah Analisis Teknikal dan Prediksi Harga Terbaru

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi