Bitcoin ETF Siap Meluncur, Apakah Kamu Sudah Siap?

Bitcoin ETF Siap Meluncur, Apakah Kamu Sudah Siap?

Pasar crypto telah matang dan siap untuk Bitcoin ETF spot, menurut Komisaris CFTC, Summer Mersinger. Dalam dunia yang semakin terintegrasi dengan teknologi, investasi dalam crypto bukan lagi sekedar tren yang akan berlalu.

ETF Bitcoin Spot: Harapan Baru di Tengah Sinyal Campur

Komisaris CFTC, Summer Mersinger, mengungkapkan bahwa pasar crypto telah siap untuk ETF Bitcoin spot. Hal ini disampaikan setelah adanya perkembangan yang membingungkan seputar potensi ETF Bitcoin spot dari BlackRock. iShares Bitcoin Trust yang diusulkan ditambahkan ke database DTCC, memicu spekulasi persetujuan.

Baca Juga: Analis ETF Menaikkan Peluang Persetujuan ETF Bitcoin Spot di AS Menjadi 65%!

Namun, daftar IBTC dihapus tanpa penjelasan saat situs web DTCC offline. Mersinger menegaskan bahwa “produk ini tidak akan hilang” mengingat partisipasi keuangan tradisional yang semakin meningkat.

Investasi Crypto: Bukan Sekadar Tren

Mersinger menegaskan bahwa investasi dalam crypto bukan lagi sekedar tren yang akan berlalu. Bitcoin melonjak menjadi lebih dari $35.000 pada Selasa pagi di tengah meningkatnya antisipasi bahwa ETF Bitcoin spot bisa segera disetujui. “Saya pikir ada banyak minat pada produk ini,” kata Mersinger. “Dan, kamu tahu, pasar siap untuk produk ini tersedia.”

ETF Bitcoin: Menunggu Persetujuan SEC

Fondasi BlackRock adalah salah satu dari belasan ETF Bitcoin yang menunggu persetujuan oleh Securities and Exchange Commission atau SEC. Badan ini belum menyetujui dana spot tetapi membiarkan ETF Bitcoin futures mulai diperdagangkan pada 2021.

Nama-nama besar lainnya telah mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot termasuk Grayscale Investments, Fidelity dan WisdomTree.

Paragraf Penutup

Dengan semakin banyaknya institusi keuangan tradisional yang berpartisipasi dan menunjukkan minat pada crypto, tampaknya produk seperti ETF Bitcoin spot tidak akan hilang dalam waktu dekat. Apakah kamu sudah siap untuk gelombang baru ini dalam dunia investasi crypto?

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi