Bitcoin ETF Mengalami Penarikan Dana Besar-besaran, Total $635 Juta dalam 5 Hari!

Bitcoin ETF Mengalami Penarikan Dana Besar-besaran, Total $635 Juta dalam 5 Hari!

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru, Bitcoin (BTC) exchange-traded funds (ETF) kembali mengalami penarikan dana sebesar $161,6 juta pada tanggal 30 April. Saat ini, BTC ETF sedang mengalami rekor penarikan dana terpanjang, dengan investor crypto menarik uang mereka untuk hari perdagangan kelima berturut-turut pada tanggal 30 April. Selama periode lima hari ini, total penarikan dana telah mencapai $635 juta.

Dana Keluar Terbesar Dialami oleh Fidelity’s FBTC

Dana keluar terbesar dialami oleh Fidelity’s FBTC, yang mengalami penebusan tunggal terbesar sebesar $35,3 juta sejak diluncurkan. Meskipun demikian, FBTC masih membanggakan total arus masuk sebesar $8.118,6 miliar, meskipun sekarang telah mengalami empat hari perdagangan berturut-turut mengalami penarikan dana.

Baca Juga: Azuki NFT Meroket, Raup Penjualan $1,1 Juta dalam Sehari!

Bitwsie’s BITB tidak jauh di belakang, dengan rekor penarikan dana sebesar $34,3 juta pada tanggal 30 April, yang menurunkan total arus masuknya menjadi $1.741,5 miliar. Sebaliknya, BlackRock’s IBIT tidak mengalami arus masuk atau keluar selama lima hari perdagangan terakhir, sehingga total kepemilikannya tetap stabil di $15.478,6 miliar, menurut data Farside.

Grayscale’s GBTC Terus Mengalami Penjualan Besar-besaran

etf bitcoin spot
Sumber: Grayscale ETF

Data Farside melaporkan bahwa Grayscale’s GBTC terus mengalami penjualan besar-besaran, dengan penarikan dana lebih lanjut sebesar $93,2 juta, sehingga total penarikan dananya meningkat menjadi $17.302,5 miliar. Secara keseluruhan, arus masuk Bitcoin ETF sekarang telah turun menjadi $11.787,3 miliar.

Penurunan Arus Masuk Bitcoin ETF

Penurunan arus masuk Bitcoin ETF ini terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang regulasi crypto yang lebih ketat dan potensi resesi ekonomi. Investor menjadi semakin waspada terhadap aset berisiko, termasuk crypto, dan memilih untuk menarik uang mereka dari pasar.

Penutup

Penarikan dana besar-besaran dari Bitcoin ETF ini menunjukkan bahwa investor semakin khawatir tentang prospek jangka pendek pasar crypto. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar crypto masih dalam tahap awal pengembangan dan memiliki potensi pertumbuhan yang besar dalam jangka panjang.

Baca Juga: Ethereum Geser Solana dan Raih Puncak Volume Perdagangan DEX!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi