Bitcoin Menuju $200.000 di 2025: Analis Prediksi Kenaikan Harga Pasca ETF dan Halving!

Bitcoin Menuju $200.000 di 2025: Analis Prediksi Kenaikan Harga Pasca ETF dan Halving!

Menurut analisis terbaru dari Milkybull Crypto, masa depan Bitcoin tampak sangat cerah dengan prediksi harga yang akan melonjak hingga $80.000 di tahun ini. Kombinasi persetujuan ETF Bitcoin dan peristiwa Halving dipercaya akan menciptakan efek sinergis yang mampu mendorong nilai Bitcoin ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan target harga Bitcoin di angka $200.000 pada tahun 2025, pasar altcoin juga diperkirakan akan mengalami peningkatan signifikan. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin dan Dampaknya Terhadap Harga

Persetujuan ETF Bitcoin telah lama dinantikan oleh para investor dan analis sebagai katalis yang akan membawa likuiditas baru ke pasar crypto. Dengan adanya ETF, investor institusional akan lebih mudah terlibat dalam investasi Bitcoin, yang berpotensi meningkatkan permintaan dan harga.

Selain itu, ekspektasi terhadap peluncuran Spot Ethereum ETF juga menambah optimisme pasar. Hal ini diperkirakan akan meningkatkan likuiditas untuk altcoin lainnya, memberikan dorongan positif bagi keseluruhan ekosistem crypto.

Baca Juga: ETF Bitcoin Semakin Dekat, Ini Prediksi dari Para Ahli!

Halving Bitcoin dan Pola Historis

pola historis bitcoin halving
Sumber: One Trading

Jika melihat ke belakang, setiap peristiwa Halving Bitcoin selalu diikuti oleh lonjakan harga yang signifikan. Setelah Halving tahun 2012 dan 2016, harga Bitcoin melonjak hingga 5187% dan hampir 3000% secara berturut-turut. Tren ini memberikan dasar yang kuat bagi prediksi optimis para analis.

Halving berikutnya yang dijadwalkan pada 23 April 2024 akan mengurangi hadiah blok menjadi 3,125 unit BTC dari 6,25 unit. Peristiwa ini diharapkan akan menarik aliran dana yang besar ke pasar crypto, yang akan mendukung reli harga Bitcoin dan mata uang digital lainnya.

Baca Juga: Heboh! Justin Sun dan Whale Misterius Borong Ethereum Senilai Ratusan Miliar!

Kondisi Harga Bitcoin Saat Ini

Menjelang persetujuan ETF Bitcoin yang dinanti, harga BTC sempat turun lebih dari 4% sebelum akhirnya rebound. Pada hari Senin, 8 Januari 2024, harga Bitcoin tercatat turun 0,30% dengan nilai perdagangan $43.902,42. Kapitalisasi pasar mata uang digital terbesar ini pun turun menjadi $860 miliar.

Namun, volume perdagangan 24 jam mengalami lonjakan sebesar 52,01% menjadi $24,01 miliar. Peningkatan permintaan ini mungkin dipicu oleh antusiasme pasar menjelang tanggal persetujuan ETF Bitcoin. Meskipun mengalami penurunan baru-baru ini, Bitcoin masih mencatatkan return 1 bulan sebesar 3% berkat kenaikan yang signifikan pada Desember 2023.

Kesimpulan

Dengan berbagai faktor pendukung seperti persetujuan ETF Bitcoin dan peristiwa Halving yang akan datang, prospek harga Bitcoin di masa depan tampak sangat menjanjikan. Investor dan pengamat pasar crypto disarankan untuk terus memantau perkembangan ini, karena bisa jadi ini adalah awal dari era baru dalam sejarah mata uang digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: