Heboh, Bitcoin ETF Disetujui, Dunia Crypto Bergembira!

Heboh, Bitcoin ETF Disetujui, Dunia Crypto Bergembira!

Dunia crypto baru saja dikejutkan dengan kabar gembira. Setelah penantian panjang, akhirnya SEC mengesahkan ETF Bitcoin spot pertama, yang langsung disambut meriah oleh para pengguna crypto. Namun, ada satu akun di X yang belum juga memberikan tanggapan terhadap peristiwa penting ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perayaan di Media Sosial

Pengesahan ETF Bitcoin spot oleh SEC pada tanggal 10 Januari telah memicu euforia di kalangan pendukung crypto. Di platform X, tagar #BitcoinETF menjadi trending, sementara istilah “Bitcoin ETF” mencapai skor maksimum 100 di Google Trends.

coinbase etf
Sumber: Akun X Paul Grewal

Banyak yang menyebut hari itu sebagai momen bersejarah, dengan 11 penerbit mendapatkan persetujuan untuk melisting dan memperdagangkan ETF Bitcoin di bursa Amerika Serikat. Paul Grewal, kepala petugas hukum Coinbase, menyatakan bahwa ini adalah momen besar dan hampir tidak terjadi.

Dia menambahkan bahwa perlawanan Grayscale terhadap SEC memainkan peran penting dalam persetujuan ETF tersebut. Komisaris SEC Hester Pierce juga menyampaikan sentimen serupa dalam pernyataannya.

Baca Juga: 2 Persitiwa Besar di Market Crypto: Halving Bitcoin dan Upgrade Ethereum di 2024

Kesunyian Akun SECGov

Meskipun begitu, akun X SECGov yang dioperasikan oleh SEC Amerika Serikat, belum mengeluarkan pernyataan apa pun sejak mengonfirmasi bahwa akun mereka telah dikompromikan pada tanggal 9 Januari.

sec di hack
Sumber: Akun X SEC

Kejadian ini terjadi setelah sebuah tweet yang tidak tepat tentang persetujuan ETF Bitcoin. Pesan terakhir yang mereka bagikan adalah tentang kompromi akun tersebut, yang sekarang menjadi postingan dengan like terbanyak dalam sejarah akun X mereka, dengan lebih dari 18.000 likes dan 8,1 juta impresi.

Namun, hal ini tidak menghentikan pengguna Crypto X untuk terus menandai SECGov dalam berbagai postingan yang membahas detail persetujuan tersebut dan mengkritik regulator atas ketidakmampuan mereka dalam mengamankan akun mereka.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa SEC Akhirnya Setujui ETF Bitcoin Spot!

Reaksi Pasar dan Analis

Pasar crypto bereaksi positif terhadap kabar ini, dengan Bitcoin dan mata uang digital lainnya mengalami kenaikan pada hari Kamis. Analis ETF dari Bloomberg, James Seyffart, menyatakan bahwa ETF tersebut kemungkinan akan mulai diperdagangkan pada tanggal 11 Januari.

profil twitter franklin templeton
Sumber: Franklin Templeton

Sementara itu, Franklin Templeton, salah satu penerbit ETF, memanfaatkan momen ini dengan mengubah logo akun X mereka dengan menambahkan mata laser, simbol yang sering digunakan oleh pendukung Bitcoin di media sosial.

Kesimpulan

Persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia crypto. Meskipun SEC telah mengingatkan tentang risiko berinvestasi di Bitcoin, langkah ini dianggap sebagai dukungan terhadap aset digital. Kini, semua mata tertuju pada bagaimana ETF ini akan berdampak pada pasar crypto ke depannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: