CIO Valkyrie Steven McClurg: “Kemungkinan Persetujuan Bitcoin ETF Lebih dari 50%”!

CIO Valkyrie Steven McClurg: “Kemungkinan Persetujuan Bitcoin ETF Lebih dari 50%”!

Dalam wawancara terbaru dengan Bloomberg, Steven McClurg, CIO Valkyrie, sebuah perusahaan manajemen aset terkemuka, membagikan pandangannya tentang potensi Bitcoin ETF dan bagaimana mereka dapat membantu menginstitusionalisasi industri crypto. Dengan SEC yang menunda keputusan mereka, banyak mata tertuju pada apa yang akan terjadi selanjutnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pandangan Steven McClurg tentang Bitcoin ETF

steven mcclurg dan bitcoin
Sumber: Akun Twitter Bloomberg

Dilansir dari Coingape, McClurg mengungkapkan ekspektasinya bahwa keputusan signifikan mengenai Bitcoin ETF akan dibuat minggu ini. Namun, Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) memilih untuk menunda keputusannya setelah mengalami kemunduran hukum dalam kasus Grayscale Bitcoin ETF.

Menanggapi kasus Grayscale ETF, McClurg menekankan kebutuhan SEC untuk berhati-hati dalam menentukan langkah selanjutnya, karena keputusan yang terburu-buru dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak diinginkan.

Dalam wawancara, McClurg ditanya apakah akan ada pergerakan signifikan untuk persetujuan ETFs pada Oktober tahun ini dan apa dampaknya bagi pasar.

Steven menjawab, “Saya sebenarnya memberikan kemungkinan lebih dari 50% bahwa kita akan mendapatkan persetujuan (untuk Bitcoin ETFs) di bulan Oktober. Meskipun kemungkinannya mungkin mendekati 50%, saya percaya bahwa setelah persetujuan diberikan, kita masih harus menunggu jendela waktu statutoris selama 75 hari untuk persetujuan S1. Hal ini berarti kita masih harus menunggu 75 hari lagi, namun saya yakin hari itu akan datang di Q1 tahun depan.”

Baca Juga: Valkyrie Mengajukan Permohonan ETF Ethereum Futures ke SEC!

Signifikansi Bitcoin ETF bagi Investor Institusi

bitcoin etf bagi investor
Sumber: Cryptonews

McClurg menyoroti signifikansi besar dari Bitcoin ETF, dengan menekankan bahwa saat ini Bitcoin sebagian besar dipegang oleh investor ritel.

Namun, ia mencatat bahwa investor institusi, seperti Penasihat Keuangan, Pensiun, Dana Akhir, Dana Kedaulatan, dan Asuransi, secara kolektif mewakili 80% dari modal investasi pasar.

Investor institusi memerlukan kendaraan yang diatur untuk investasi mereka, berbeda dengan menggunakan bursa cryptocurrency, untuk memastikan perlindungan investor melalui regulasi yang tepat.

Baca Juga: Valkyrie Mengubah ETF Bitcoin Menjadi Penawaran Ganda Bitcoin dan Ethereum!

    Langkah Selanjutnya untuk Bitcoin ETF

    Dalam perkembangan terkait, perwakilan hukum dari Grayscale Investments mendesak SEC untuk segera menyetujui Bitcoin ETF setelah kemenangan hukum terbaru mereka terhadap regulator. Permintaan ini menandai langkah besar menuju penerimaan yang lebih luas dari ETF cryptocurrency.

    Dengan banyaknya perhatian yang diberikan pada persetujuan potensial ini, industri kripto dengan sabar menunggu untuk melihat bagaimana SEC akan bereaksi.

    Dengan banyaknya perhatian yang diberikan pada Bitcoin ETF, keputusan mendatang dari SEC akan memiliki dampak signifikan pada industri crypto. Apakah ETF akan mendapatkan lampu hijau atau menghadapi penundaan lebih lanjut, hanya waktu yang akan memberi tahu.

      Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

      *Disclaimer

      Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: