Bitcoin ETF BlackRock Capai $10 Miliar, Anthony Scaramucci: “Ini Gila!”

Bitcoin ETF BlackRock Capai $10 Miliar, Anthony Scaramucci: “Ini Gila!”

Anthony Scaramucci, pendiri SkyBridge Capital, baru-baru ini mengungkapkan kegembiraannya di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) tentang laju pesat Bitcoin ETF (iShares Bitcoin Trust [IBIT]) milik BlackRock dalam mengakuisisi Bitcoin.

Dalam seminggu terakhir, dana yang diperdagangkan di bursa berbasis Bitcoin milik BlackRock ini telah melampaui angka $10 miliar. Scaramucci mengingatkan para pengikutnya bahwa awal minggu ini, pencapaian penting $7 miliar, $8 miliar, dan $9 miliar telah tercapai.

BlackRock Terus Borong Bitcoin

Scaramucci tampaknya mengikuti perkembangan pencapaian BlackRock secara khusus, seolah-olah itu berarti sesuatu baginya secara pribadi. Dua minggu lalu, pemodal ini juga menarik perhatian para pengikutnya pada fakta bahwa iBIT telah melampaui angka $5 miliar Bitcoin yang diakuisisi saat itu.

Scaramucci dikenal sebagai pendukung crypto vokal, tidak hanya Bitcoin tetapi juga Ethereum dan beberapa altcoin utama lainnya. Dana yang didirikan oleh Scaramucci tersebut memungkinkan pelanggan untuk berinvestasi di Bitcoin, Ethereum, dan mata uang digital lainnya.

Baca Juga: Koin Meme Bertema Hewan Melonjak, Mana yang Paling Unggul?

Menurut @lookonchain, seorang detektif blockchain, pada tanggal 29 Februari, delapan dana Bitcoin spot membeli hampir $1 miliar mata uang crypto global terkemuka – 14.934 BTC senilai $940 juta. Dari jumlah yang mengesankan ini, BlackRock menyedot 10.140 BTC senilai $638 juta. Akuisisi Bitcoin terbesar kedua pada hari Kamis dilakukan oleh Fidelity Investment Bitcoin ETF karena mengalami arus masuk 4.066 BTC (setara dengan $255,9 juta).

Grayscale ETF menjual 2.223 BTC pada hari itu ($139,8 juta). Pada tanggal 28 Februari, sedikit lebih sedikit BTC diakuisisi oleh ETF secara total – 12.187 $BTC ($745 juta). Bagian BlackRock di sini merupakan 9.114 BTC. Sampai saat ini, iBIT milik BlackRock memegang 151.536 BTC.

Bitcoin ETF Picu Lonjakan Harga Bitcoin

Akuisisi Bitcoin yang berkelanjutan oleh dana-dana tersebut diyakini telah menyebabkan lonjakan harga Bitcoin baru-baru ini karena BTC memperoleh 23,52% yang mengejutkan di awal minggu ini, tumbuh antara Senin dan Kamis untuk mencapai level harga $63.000.

Namun, kenaikan eksplosif ini sekarang telah terhenti, dan dalam 24 jam terakhir, Bitcoin telah kehilangan sebagian dari keuntungan baru-barunya – 3,31% sebelumnya hari ini, jatuh kembali ke zona $60.000. Namun sekarang, Bitcoin telah pulih ke angka $62.000, setelah naik 1,84%.

BlackRock dan Masa Depan Bitcoin

Dengan akuisisi Bitcoin yang agresif oleh BlackRock, banyak analis memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan terus meningkat dalam jangka panjang. Scaramucci sendiri percaya bahwa Bitcoin dapat mencapai $100.000 pada akhir tahun ini. Namun, perlu dicatat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa harga Bitcoin akan terus naik.

Baca Juga: Bank Sentral Rusia Ungkap Pembaruan Status Rubel Digital: 25.000 Transaksi Tercatat

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi