Michael Saylor Ramal ETF Bitcoin Bakal Kalahkan Emas dan Saingi S&P 500!

author:

Michael Saylor Ramal ETF Bitcoin Bakal Kalahkan Emas dan Saingi S&P 500!

Mantan CEO MicroStrategy, Michael Saylor, meramalkan bahwa Bitcoin ETF akan melampaui emas dan berpotensi bersaing dengan indeks S&P 500. MicroStrategy sendiri tengah bersiap untuk menggelontorkan investasi sebesar $700 juta dalam bentuk BTC.

Saylor yakin bahwa dana Bitcoin memiliki potensi untuk mengungguli ETF emas, yang secara tradisional termasuk di antara ETF komoditas terbesar di Amerika Serikat.

Bitcoin ETF Bakal Saingi S&P 500 Index ETF

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Saylor menyebutkan bahwa Bitcoin ETF dapat mengungguli S&P 500 Index ETF.

Bitcoin ETF sedang dalam tren naik karena iShares Bitcoin Trust (IBIT) milik BlackRock mencapai 0,2% teratas dari semua produk tersebut bulan lalu. Saylor menggambarkan ETF sebagai “API universal,” yang menyediakan sarana yang mulus bagi investor untuk memperdagangkan berbagai dana, termasuk Bitcoin.

Baca juga: BTC Naik 8% dalam 7 Hari, Antusiasme Investor Mendorong Volume Perdagangan ke Rekor Tahunan!

Application Programming Interface (API) berfungsi sebagai saluran standar untuk pertukaran data, yang menyederhanakan interaksi antara sistem komputer yang berbeda. Saylor menjelaskan bahwa kerangka kerja ini juga berfungsi sebagai standar global untuk memperdagangkan volatilitas atau memfasilitasi penerbitan kredit.

Sebelum diperkenalkannya ETF, mendapatkan pinjaman dengan jaminan Bitcoin akan menjadi rumit dan akan memiliki suku bunga yang jauh lebih tinggi. Saylor mengatakan, individu berpotensi memanfaatkan saham sebagai jaminan untuk hipotek melalui pialang-dealer mapan seperti J.P. Morgan atau Merrill Lynch dengan ETF.

Saylor menekankan bahwa ETF ini telah membuka lanskap keuangan baru, menawarkan kesadaran, peluang, dan fungsionalitas kepada investor arus utama. Dia menambahkan bahwa pentingnya perkembangan ini tidak dapat dilebih-lebihkan dalam dampaknya terhadap seluruh jaringan.

Mendukung pernyataan Saylor tentang potensi Bitcoin ETF untuk melampaui ETF emas, analis menyarankan bahwa yang pertama dapat muncul sebagai instrumen investasi yang dominan dibandingkan dengan rekanan logam kuning selama dua tahun ke depan.

Bitcoin ETF Tumbuh Pesat dalam Waktu Singkat

prediksi harga bitcoin
The image created by AI

Menurut BitMEX Research, Bitcoin ETF telah mengumpulkan $8,5 miliar dalam arus masuk bersih meskipun ada arus keluar yang signifikan dari Grayscale Bitcoin Trust. iShares Bitcoin Trust (IBIT) dan Fidelity Wise Bitcoin Origin Trust (FBTC) mengalami arus masuk yang memecahkan rekor dalam 30 hari pertama peluncurannya.

Pada tanggal 5 Maret 2024, IBIT menyaksikan arus masuk bersih yang luar biasa sebesar $788 juta, menandainya sebagai peningkatan harian tertinggi untuk kendaraan investasi tersebut. Dana ini secara konsisten menempati peringkat di antara 20 ETF yang paling aktif diperdagangkan setiap hari, secara kolektif memperdagangkan lebih dari $6 miliar dalam volume pada hari Selasa – bahkan melampaui Microsoft.

Baca juga: Tesla dan SpaceX Elon Musk Ketahuan Punya Bitcoin Senilai $1,3 Miliar!

Sementara itu, MicroStrategy berdiri sebagai pemegang Bitcoin korporat terbesar di dunia, saat ini mengelola 193.000 BTC di neracanya. Perusahaan telah menyadari pengembalian yang signifikan atas investasinya, dengan tingkat pertumbuhan melebihi 100%, dan bermaksud untuk terus mengakuisisi lebih banyak BTC.

Dalam langkah terbaru, MicroStrategy mengumumkan penawaran pribadi sebesar $700 juta dalam bentuk obligasi senior konversi 0,625% yang jatuh tempo pada tahun 2030, dengan opsi bagi pembeli awal untuk memperoleh tambahan $100 juta dalam bentuk obligasi.

Awalnya ditetapkan pada $600 juta, penawaran yang ditingkatkan tersebut diperkirakan akan selesai pada tanggal 8 Maret 2024. Dalam kondisi tertentu, obligasi yang memberikan bunga semi-tahunan tersebut dapat dikonversi menjadi uang tunai, saham biasa MicroStrategy kelas A, atau kombinasi keduanya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Street