Persetujuan ETF Bitcoin Akan Ubah Masa Depan Keuangan? Cathie Wood Ungkap Hal Ini!

Persetujuan ETF Bitcoin Akan Ubah Masa Depan Keuangan? Cathie Wood Ungkap Hal Ini!

Minggu ini, dunia keuangan crypto dihebohkan dengan dua peristiwa penting yang mungkin akan mengubah peta perjalanan mata uang digital. Dari satu sisi, para pelaku pasar menantikan keputusan krusial dari SEC terkait ETF Bitcoin, sementara di sisi lain, munculnya transaksi misterius yang menghubungkan keberadaan Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin. Apakah ini pertanda bahwa masa depan keuangan digital akan segera berubah?

Harapan ETF Bitcoin: Keputusan SEC yang Dinanti

Pekan ini menjadi momen kritis bagi para pelaku pasar yang telah lama menunggu peluncuran ETF yang didukung oleh Bitcoin di Amerika Serikat. SEC memiliki batas waktu hingga 10 Januari untuk mengambil tindakan terhadap aplikasi yang diajukan.

Jika SEC memberikan persetujuan yang diperlukan, ETF tersebut bisa mulai diperdagangkan secepatnya pada hari kerja berikutnya. Namun, SEC, di bawah kepemimpinan Gary Gensler, sebelumnya telah menolak peluncuran produk serupa, dengan alasan perlindungan investor dan potensi manipulasi pasar.

Para pendukung Bitcoin berpendapat bahwa ETF yang didukung oleh tokencrypto terbesar ini akan menjadi momen penting bagi industri aset digital. Potensi aliran dana dari investor ritel dan institusional diperkirakan bernilai miliaran dolar.

Michael Anderson, salah satu pendiri firma ventura crypto Framework Ventures, menyatakan bahwa pasar masih sangat meremehkan dampak dari persetujuan ETF Bitcoin.

Baca Juga: Terungkap! Transaksi Misterius ke Dompet Bitcoin Satoshi Nakamoto, Apa Motifnya?

Misteri Satoshi Nakamoto: Apakah Dia Masih Hidup?

satoshi nakamoto
Sumber: Coinlive

Satoshi Nakamoto, pencipta Bitcoin yang enigmatik, terus menjadi pusat perhatian komunitas crypto. Keberadaan satoshi langka di dompet Bitcoin pertama, yang dikenal sebagai Genesis Block, menunjukkan kemungkinan Satoshi masih ada. Dompet ini menyimpan koleksi satoshi unik yang berbeda dari bitcoin biasa.

Transaksi baru-baru ini yang mengirimkan 26,91 BTC dari Binance ke alamat yang diyakini milik Satoshi Nakamoto menambah misteri tersebut. Transaksi yang tidak biasa ini menimbulkan pertanyaan mengapa seseorang memilih untuk mengirim jumlah Bitcoin yang signifikan ke alamat yang terkait dengan pencipta yang sulit dipahami ini.

Keberadaan satoshi langka di dompet Satoshi, transaksi dari Binance, dan ketiadaan bukti kematian, semakin menambah intrik. Misteri yang mengelilingi identitas Satoshi Nakamoto menambahkan lapisan ekstra kefasinan pada dunia crypto.

Kesimpulan

Dengan adanya perkembangan terbaru ini, baik dari sisi regulasi maupun misteri yang belum terpecahkan, masa depan mata uang digital tampaknya akan semakin menarik. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari revolusi keuangan yang mungkin ditandai oleh minggu ini? Hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: