Bitcoin Menguat, Era Satoshi Bangkit Kembali!

Bitcoin Menguat, Era Satoshi Bangkit Kembali!

Apakah kamu siap untuk menyaksikan kebangkitan era Satoshi dalam dunia crypto? Sebuah transaksi mengejutkan telah terjadi, di mana lebih dari 1.000 Bitcoin dari masa awal crypto berpindah tangan. Ini bukan sekadar pergerakan aset digital biasa, melainkan sebuah fenomena yang mengguncang pasar dan membangkitkan kembali semangat para penggemar Bitcoin.

Transaksi Misterius dari Masa Lalu

Seorang penambang Bitcoin dari era awal baru-baru ini mengirimkan lebih dari 1.000 Bitcoin ke beberapa dompet crypto. Transaksi ini menarik perhatian karena Bitcoin tersebut ditambang antara Agustus dan November 2010, dengan biaya total yang diperkirakan hanya $100.

Alamat dompet yang menerima Bitcoin ini, 35BRV3y2tEJNCHbmVtAe3kXNckYgu8X7av, tidak lama kemudian mendistribusikannya ke beberapa alamat lain. Bitcoin yang ditransfer akhirnya dikonsolidasikan dalam alamat 1CzBL1pEudgqeTtoyPLtrVQHo7nYAZxmKZ, yang kini memiliki saldo 1.028 Bitcoin.

Baca Juga: Chatbot AI Baru ‘Talk2Satoshi’, Bisa Belajar Bitcoin dari Satoshi Nakamoto?

Nilai pasar dari Bitcoin ini mencapai $40 juta dengan harga saat ini. Para analis dari CryptoQuant menduga bahwa penambang awal ini telah menjual 1.000 Bitcoin tersebut, mengirimkannya ke layanan OTC atau custodian.

Optimisme Baru di Pasar Crypto

reaksi pasar terhadap hasil survei
Sumber: Investopedia

Aktivitas transfer Bitcoin era Satoshi ini terjadi di tengah optimisme baru terhadap adopsi Bitcoin. Harga Bitcoin telah meningkat lebih dari 2 kali lipat sejak awal tahun.

Beberapa faktor yang mendorong kenaikan harga ini antara lain adalah antisipasi persetujuan ETF Bitcoin spot di AS, ekspektasi penurunan suku bunga di AS yang mendukung aset berisiko seperti saham teknologi dan Bitcoin, serta kemungkinan adopsi oleh negara-negara dengan pemimpin yang mendukung crypto.

Paragraf Penutup

Kegiatan transfer Bitcoin dari era Satoshi ini bukan hanya menandakan kebangkitan minat terhadap mata uang digital ini, tetapi juga menjadi bukti bahwa sejarah crypto masih memiliki banyak cerita yang belum terungkap.

Bagi kamu yang telah lama mengikuti perjalanan Bitcoin, fenomena ini mungkin akan membawa nostalgia sekaligus harapan baru untuk masa depan crypto.

Baca Juga: Siapa itu Satoshi Nakamoto, Sosok Penemu Bitcoin?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi