Ditengah Drama Industri Perbankan, Ini 3 Aset Utama yang Disarankan Greg Foss! BTC Salah Satunya?

Ditengah Drama Industri Perbankan, Ini 3 Aset Utama yang Disarankan Greg Foss! BTC Salah Satunya?

Pada 4 Mei 2023, dalam video YouTube terbaru, Direktur Eksekutif Validus Power Corp, Greg Foss, membahas potensi kegagalan industri perbankan yang dapat menghapus $10 triliun ekuitas.

Foss menyatakan dukungannya untuk “hard assets” seperti properti, Emas, dan Bitcoin. Menurutnya, Bitcoin merupakan salah satu aset terbaik yang tersedia. Foss percaya bahwa Bitcoin memberikan perlindungan terhadap kegagalan mata uang fiat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tanggapan Foss Terhadap Dunia Perbankan

Kurang dari dua bulan, kekacauan telah terjadi di industri perbankan Amerika Serikat menyusul kegagalan bank terbesar kedua, ketiga, dan keempat dalam sejarah negara tersebut.

Dalam sebuah interview dengan penyiar utama dan editor-in-chief Kitco News, Michelle Makori, Greg Foss menanggapi pernyataan baru-baru ini dari Ketua Fed Jerome Powell bahwa sistem perbankan AS kokoh dan tangguh.

Eksekutif Validus Power tersebut menyampaikan bahwa ia menganggap bahasa tubuh Powell penuh keputusasaan. Foss bersikeras bahwa Fed terlalu ketat karena mereka terlambat mengetatkan pada awalnya.

Menurut Foss, kemungkinan lebih banyak bank yang akan kolaps sangat tinggi. Meskipun bank-bank terbesar dianggap terlalu besar untuk gagal dan kemungkinan akan menerima dana talangan, pemegang saham mungkin tidak akan seberuntung itu.

Inilah di mana kerugian finansial yang signifikan dapat terjadi, eksekutif Validus Power ini menekankan kepada Makori. Foss memperkirakan bahwa ada setidaknya $10 triliun ekuitas bank secara global yang bisa benar-benar dihapus jika sistem gagal.

Baca Juga: Jack Dorsey Beri Bantuan $10 Juta Untuk Ubah Masa Depan Bitcoin

Dukungan Foss pada Hard Assets: Properti, Emas, dan Bitcoin

greg foss
Sumber: Cryptoslate

Dalam wawancaranya, Foss menyatakan dukungannya untuk “hard assets” dan secara khusus menyebutkan properti, Emas, dan Bitcoin. Meskipun Foss percaya bahwa Bitcoin (BTC) adalah aset terbaik, ia juga mengakui nilai Emas sebagai investasi. Namun, Foss menyarankan untuk tidak menjual Emas untuk membeli Bitcoin.

Sebagai gantinya, ia menyarankan menjual sebagian dari portofolio obligasi seseorang untuk berinvestasi dalam Bitcoin. Menurut Foss, jika seseorang tidak memiliki Bitcoin, mereka sebenarnya mengambil risiko lebih banyak.

“Anda bisa melihat Bitcoin sebagai asuransi atas kegagalan mata uang fiat,” kata Foss kepada penyiar Kitco.

“$200 triliun adalah kewajiban hanya dari Amerika Serikat. Anda mengambil 160 [basis poin] kali $200 triliun dan Anda mendapatkan … $3,2 triliun adalah nilai asuransi tersirat di Amerika Serikat … Berapa harga bitcoin? Yah, sekitar setengah triliun dolar,” tambahnya.

Foss mengakhiri percakapannya dengan Makori dengan mencatat bahwa, “Bitcoin adalah pasar bebas dan terbuka”.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: