Bitcoin Mendominasi Gelombang Investasi Crypto: Rekor Baru Terpecahkan!

Bitcoin Mendominasi Gelombang Investasi Crypto: Rekor Baru Terpecahkan!

Apakah kamu siap menyaksikan era baru investasi crypto? Dalam sepuluh minggu terakhir, produk investasi yang terkait dengan Bitcoin (BTC) telah menjadi pusat perhatian investor, dengan aliran dana yang mencapai $1,76 miliar. Fenomena ini terjadi seiring dengan meningkatnya harapan akan persetujuan ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat, yang telah memicu antusiasme pasar. Simak berta lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Raja Investasi Crypto

Bitcoin telah menjadi primadona di antara aset crypto, dengan produk investasi yang berhubungan dengannya menarik dana sebesar $1,44 miliar dalam periode 10 minggu. Kenaikan harga Bitcoin dari $26.600 menjadi $37.700 selama periode tersebut menandakan kepercayaan investor yang kuat.

Pada minggu yang berakhir pada 1 Desember, produk investasi crypto mencatatkan aliran masuk dana sebesar $176,3 juta, dengan Bitcoin mendominasi sebesar $132,8 juta. Dalam periode yang sama, produk investasi Ethereum (ETH) dan Solana (SOL) juga mengalami peningkatan, dengan masing-masing mencatatkan $30,8 juta dan $4,3 juta.

Hal ini menunjukkan bahwa meskipun Bitcoin memimpin, aset crypto lainnya juga tidak ketinggalan dalam menarik minat investor. Analis crypto dari perusahaan fintech Finder, James Edwards, mengatakan bahwa produk berbasis Bitcoin futures mungkin mendapatkan keuntungan dari kegembiraan terkait persetujuan ETF yang akan datang.

Baca Juga: Misteri Whale Bitcoin: Transaksi Besar dan Tren Kepemilikan Terbaru Picu Harga BTC?

ETF dan Pasar Global

etf dan market global
Sumber: Akun X Coinshares

Pasar global telah menunjukkan respon yang signifikan terhadap tren investasi crypto ini, dengan Kanada, Jerman, dan AS menjadi fokus utama aliran masuk dana. Ketiga negara tersebut mencatatkan inflows sebesar $79 juta, $57 juta, dan $54 juta.

Meskipun demikian, Hong Kong mengalami outflows sebesar $15 juta, menandakan dinamika pasar yang berbeda di kawasan Asia. Total Aset di Bawah Manajemen (AuM) telah meningkat sebesar 107% tahun ini, mencapai $46,2 miliar, meskipun masih di bawah rekor tertinggi $86,6 miliar pada tahun 2021.

Volume perdagangan dalam ETPs tetap tinggi, dengan $2,6 miliar untuk minggu tersebut, yang mewakili 12% dari total volume Bitcoin. Ini menunjukkan bahwa pasar crypto masih memiliki likuiditas yang tinggi dan minat yang berkelanjutan dari para investor.

Kesimpulannya, gelombang investasi crypto yang dipimpin oleh Bitcoin telah menciptakan rekor baru dalam industri ini. Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin spot di AS, pasar mungkin akan terus menyaksikan pertumbuhan yang signifikan. Bagi kamu yang tertarik dengan investasi crypto, saat ini mungkin adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan tren yang sedang berkembang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: