Bitcoin dan Dogecoin: Gelombang Baru di Pasar Crypto yang Tak Terduga!

Bitcoin dan Dogecoin: Gelombang Baru di Pasar Crypto yang Tak Terduga!

Dunia crypto kembali mengejutkan! Dua mata uang digital, Bitcoin dan Dogecoin, menunjukkan pergerakan yang mencengangkan. Artikel ini akan mengupas tuntas dinamika terbaru dari kedua mata uang digital ini.

Bitcoin: Stabil Namun Penuh Teka-Teki

Bitcoin: Stabil Namun Penuh Teka-Teki
TradingView

Bitcoin, sang raja crypto, baru-baru ini menunjukkan pemulihan harga dari titik terendahnya di $40.300. Meski demikian, pasar masih menanti arah yang jelas dari Bitcoin. Analis menyebutkan bahwa Bitcoin masih terombang-ambing pasca peluncuran ETF, dengan volume perdagangan yang menurun drastis. Kondisi ini menimbulkan pertanyaan, apakah Bitcoin akan kembali mencapai puncaknya atau malah terus merosot?

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Di sisi lain, ETF Bitcoin di Amerika Serikat terus menjadi pusat perhatian. Dengan aset di bawah manajemen hampir mencapai $4 miliar sejak peluncurannya pada 11 Januari, ETF ini membantu mengurangi dampak penjualan dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Namun, GBTC sendiri mengalami aliran keluar dana sebesar $1,17 miliar sejak konversinya menjadi ETF. Ini menimbulkan pertanyaan lain: berapa banyak lagi dana yang akan keluar dari GBTC?

Dogecoin: Ledakan yang Tak Terduga

Dogecoin: Ledakan yang Tak Terduga
Quantify Crypto

Sementara Bitcoin bergerak lambat, Dogecoin tiba-tiba meledak dengan kenaikan 8% dalam sehari. Koin meme yang satu ini berhasil mencuri perhatian dengan kinerjanya yang mengejutkan. Dogecoin kini diperdagangkan di atas $0,085, menunjukkan bahwa mata uang digital ini masih memiliki banyak penggemar setia.

Kenaikan Dogecoin ini terjadi di tengah pasar altcoin yang cenderung stagnan. Mata uang digital lain seperti ETH, SOL, XRP, BNB, dan ADA hanya menunjukkan kenaikan kecil. Dogecoin, dengan lonjakannya yang signifikan, menjadi bukti bahwa pasar crypto selalu penuh kejutan.

Apa yang Diharapkan Selanjutnya?

Pasar crypto saat ini berada dalam fase yang penuh ketidakpastian. Dengan Bitcoin yang stabil namun tidak menentu dan Dogecoin yang tiba-tiba meledak, investor crypto dan pengamat pasar sedang menunggu dengan penuh antisipasi. Apakah ini akan menjadi awal dari tren baru, atau hanya sekedar fluktuasi sementara?

Pertanyaan-pertanyaan ini tetap menggantung di udara. Namun, satu hal yang pasti: dunia crypto selalu penuh dengan kejutan dan peluang. Bagi kamu yang tertarik dengan investasi crypto, saat ini mungkin adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan lebih dekat.

Baca Juga: Heboh! Website Tesla Elon Musk Tampilkan Laman Khusus Dogecoin (DOGE)!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: