Bitcoin Diperkirakan Turun ke $54.000, Saatnya Beralih ke Altcoin?

author:

Bitcoin Diperkirakan Turun ke $54.000, Saatnya Beralih ke Altcoin?

Jakarta, Pintu News – Analis pasar terkemuka, Michael Van De Poppe, memperkirakan harga Bitcoin akan mengalami penurunan hingga $54.000. Prediksi ini didasarkan pada analisis mendalam terhadap volume perdagangan dan aktivitas on-chain Bitcoin.

Van De Poppe menyarankan investor untuk mempertimbangkan mengalihkan fokus mereka ke altcoin selama fase koreksi ini, mengingat potensi pertumbuhannya yang signifikan.

Analisis Pasar Bitcoin

Sumber: X

Terlepas dari ketertarikan yang terus berlanjut terhadap harga Bitcoin di kalangan investor, pakar pasar Michael Van De Poppe telah membuat prediksi yang mengejutkan: Nilai Bitcoin mungkin akan turun menjadi $54.000.

Saat ini, Bitcoin menghadapi resistensi di $61.300 dan menemukan support di $60.208, dengan volume perdagangan turun 13,46%, yang mengindikasikan sentimen bearish.

Menggali data lebih lanjut, Santiment mengungkapkan tren yang mengkhawatirkan: Aktivitas on-chain Bitcoin mendekati rekor terendah, menandakan investor yang berhati-hati menunggu sinyal pasar yang lebih jelas sebelum terjun.

Peluang Altcoin

Di tengah koreksi pasar ini, altcoin menanggung beban kerugian yang paling berat sementara aset tradisional berkembang pesat. Bitcoin sendiri telah mengalami koreksi yang signifikan, jatuh ke $60 ribu, menandai penurunan terbesarnya dalam siklus kenaikan yang sedang berlangsung.

Perbedaan ini mendorong Van De Poppe untuk mempertimbangkan kembali strateginya, mengalihkan perhatiannya ke altcoin sebagai peluang di tengah badai.

Van De Poppe membagikan buku pedomannya, menargetkan lebih banyak Bitcoin dengan berinvestasi di altcoin berkapitalisasi rendah.

Strateginya bergantung pada analisis yang cermat terhadap siklus pasar dan biaya peluang untuk memaksimalkan kepemilikan Bitcoin, dengan memperhatikan kapitalisasi pasar altcoin untuk perdagangan strategis.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (14/5/24), Harga PEPE Melonjak 24%

Ethereum sebagai Indikator Altcoin

Lebih lanjut, analis ini memantau dengan cermat nilai Bitcoin dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya.

Mengantisipasi periode koreksi yang berkepanjangan untuk Bitcoin lebih dari 70%, ia menyarankan untuk merealokasi aset ke altcoin, terutama Ethereum, menjelang potensi katalis positif seperti menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum.

Dia menekankan peran Ethereum sebagai indikator utama kinerja altcoin dan menyarankan bahwa pembalikan harga Ethereum dapat memicu reli yang lebih luas di pasar altcoin.

Pendekatan Van De Poppe melibatkan penjualan beberapa altcoin ketika harga naik untuk mendapatkan lebih banyak Bitcoin, sebuah taktik yang bertujuan untuk meningkatkan simpanan Bitcoin-nya dari waktu ke waktu.

Baca juga: Ethereum Bergerak Maju: Sinyal Reversal Muncul, Akankah Terjadi Pembalikkan Harga?

Strategi Investasi untuk Investor

Selanjutnya, Michael van de Poppe menyarankan untuk memantau dengan cermat harga Bitcoin, yang menghadapi resistensi di dekat $61.300 dan support di $60.208. Level-level ini membantu trader menilai sentimen pasar dan memutuskan apakah akan membeli atau menjual Bitcoin.

Selain itu, melacak volume perdagangan, yang telah menurun sebesar 13,46%, memberikan wawasan lebih lanjut tentang potensi tren pasar. Ia percaya mungkin ada penurunan harga terakhir sebelum rebound, menggemakan prediksinya tentang skenario ‘final wash’, yang berpotensi membuat Bitcoin berada pada nilai yang lebih rendah sebelum pulih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: