Finder Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Tembus Rp1,3 Miliar Pada 2025, Ini Alasannya!

Finder Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Tembus Rp1,3 Miliar Pada 2025, Ini Alasannya!

Bitcoin (BTC) mengejutkan pasar dengan lonjakan harga yang signifikan, mencapai $35.000. Meski tidak mampu bertahan di level tersebut, mata uang kripto ini mengalami koreksi kecil dan turun ke $34.000.

Saat ini, BTC diperdagangkan di $34.059 atau Rp540 juta (kurs $1 = Rp15.900), menunjukkan penurunan 1,77% dalam sehari. Namun, sebuah laporan dari finder.com memberikan wawasan tentang ekspektasi masa depan Bitcoin, yang ditafsirkan oleh para ahli industri. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proyeksi Harga Bitcoin 2025

proyeksi harga btc 2025
Sumber: Finder

Menurut laporan terbaru, 31 analis telah memberikan proyeksi mereka untuk harga BTC pada 2025. Kesepakatan umum di antara mereka menunjukkan bahwa BTC diperkirakan akan berakhir pada 2023 dengan harga $30.000. Diperkirakan akan melampaui rekor tertinggi sebelumnya sebesar $69.000 dan mencapai nilai $87.000 pada 2025.

Dalam laporan tersebut, para ahli ini membahas kemungkinan SEC memberikan persetujuan untuk dana pertukaran Bitcoin (ETF) spot. Menariknya, sebanyak 47% dari para ahli ini percaya bahwa persetujuan semacam itu memiliki potensi untuk mendorong Bitcoin ke ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara itu, sekitar 60% dari peserta memprediksi SEC akan menyetujui ETF Bitcoin spot pada 2024.

Baca Juga: ETF Spot Bitcoin Pertama di Dunia Siap Diluncurkan dalam 75 Hari? Ini Kata Analis!

Posisi Open Interest Bitcoin Terus Meningkat

santiment bitcoin
Sumber: Santiment

Lonjakan Bitcoin ke $35.000 baru-baru ini telah menanamkan rasa positif di antara investor, mendorong para pedagang untuk mencoba peluang yang lebih berani di pasar crypto. Namun, meski optimisme merajalela, komunitas crypto tetap memantau dengan cermat kedaluwarsa Opsi Bitcoin yang akan datang.

Santiment, platform analitik on-chain, mencatat peningkatan signifikan dalam posisi masa depan dan terbuka untuk Bitcoin. Minat terbuka telah meningkat secara mengesankan, naik sebesar $922 juta dalam seminggu terakhir, menunjukkan kepercayaan yang tumbuh pada potensi Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: