Harga Bitcoin Diprediksi Tembus $4,5 Juta pada Halving Keempat!

author:

Harga Bitcoin Diprediksi Tembus $4,5 Juta pada Halving Keempat!

Jakarta, Pintu News – Setelah Halving Bitcoin ke-4 selesai, para ahli telah memberikan prediksi berani untuk masa depan BTC.

Ecoinometrics, penyedia wawasan kripto terkemuka, telah menetapkan batas atas untuk harga Bitcoin dalam siklus halving keempat pada angka $4,5 juta yang mencengangkan.

Selain itu, seorang Bitcoin maxi menawarkan target harga BTC sebesar $1 juta.

Ecoinometrics: Batas Atas Bitcoin Sentuh $4,5 Juta

harga bitcoin hari ini
Sumber: Finbold

Dalam sebuah pernyataan, Ecoinometrics menekankan,

“Beberapa orang berpikir Bitcoin akan mengalami lebih banyak penurunan dalam empat tahun ke depan. Saya pikir itu bukan aturan yang baku.”

Mereka mengutip contoh saham teknologi berkapitalisasi besar untuk menjelaskan situasi tersebut. Analis tersebut menambahkan,

“Saham teknologi megacap tidak mengalami penurunan. Dan Bitcoin saat ini bermain di kategori yang sama dalam hal ukuran pasar.”

Baca juga: Harga Bitcoin di Halving Berikutnya Tahun 2028: Akankah Tembus $200.000?

Namun, mereka menyatakan skeptis terhadap harga Bitcoin yang melonjak setinggi $4,5 juta dalam beberapa tahun ke depan. Selain itu, analis tersebut juga menyebutkan bahwa batas atas telah ditetapkan dengan mempertimbangkan bahwa BTC akan mencerminkan lintasan kenaikan yang terlihat setelah peristiwa Halving sebelumnya.

Meskipun demikian, mereka optimis harga Bitcoin akan mencapai pertengahan enam digit.

Akankah Bitcoin Sentuh $1 Juta?

Di sisi lain, Alessandro Ottaviani, salah satu pemilik podcast Store of Bitcoin, menggemakan sentimen ini.

Menjelang acara Halving terbaru, ia menyatakan, “Berikut prediksi saya untuk era Bitcoin berikutnya (2024-2028): kita akan mencapai harga di atas $1 juta.”

Ottaviani juga mengantisipasi perubahan dalam dinamika pasar. Ia menegaskan,

“Tidak ada lagi pasar beruang dengan (bear market) retracement maksimum 30%. Jika lebih, itu karena harganya naik sangat cepat dan karenanya bukan retracement yang sebenarnya.”

Lebih lanjut, Ottaviani membayangkan masuknya modal institusional yang signifikan ke dalam ETF Spot Bitcoin, dengan total penempatan modal melebihi $300 miliar. Selain itu, ia memperkirakan bahwa beberapa perusahaan S&P 500 akan secara terbuka mengungkapkan kepemilikan mereka atas Bitcoin atau ETF Bitcoin di neraca mereka.

Baca juga: CEO Bitwise: Perusahaan Manajemen Kekayaan akan Tambah Kepemilikan ETF Bitcoin!

Lebih lanjut, Ottaviani juga menyoroti potensi Bitcoin untuk menjadi aset yang berkelanjutan secara lingkungan. Ia mencatat,

“Bitcoin akan menjadi aset ESG juga dalam narasi arus utama, berkontribusi pada peningkatan penggunaan energi terbarukan.”

Harga Bitcoin Bertahan di $66.000

Menurut laporan Coingape, Bitcoin telah rebound secara signifikan setelah mencapai titik terendah $59.000 minggu lalu.

Pada saat penulisan (22/4), harga Bitcoin naik 1,30% menjadi $66,032. Sementara itu, kripto ini memegang valuasi pasar raksasa sebesar $1,28 triliun. Tidak hanya itu, volume perdagangan 24 jam untuk BTC naik 5,72% menjadi $23,4 miliar.

Long dan short menyaksikan persaingan yang ketat karena yang terakhir mendominasi karena kenaikan harga.

Menurut data Coinglass, likuidasi short berjumlah $13,71 juta, yang sedikit lebih tinggi dari $13,37 juta likuidasi long. Hal ini dapat menyebabkan aksi sideways karena likuidasi long memicu penurunan harga sementara short mendorong nilai karena tekanan beli yang tiba-tiba.

Secara keseluruhan, prediksi harga Bitcoin yang berani untuk siklus halving keempat telah menarik perhatian para investor dan penggemar kripto.

Sementara beberapa analis optimis tentang potensi BTC untuk mencapai tonggak sejarah baru, yang lain lebih berhati-hati dalam perkiraan mereka. Namun, terlepas dari ketidakpastian, satu hal yang pasti: Bitcoin terus menjadi salah satu aset paling menarik dan diperdebatkan di dunia keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CNBC