Bitcoin Diprediksi Tembus $420.000, Simak Penjelasannya!

Bitcoin Diprediksi Tembus $420.000, Simak Penjelasannya!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan investor setelah pendiri Digital Assets Council of Financial Professionals dan manajer aset senilai $291 miliar, Ric Edelman, membuat prediksi yang mengejutkan.

Dalam sebuah wawancara dengan “Wealth” Yahoo Finance, Edelman memperkirakan harga Bitcoin dapat melonjak hingga $420.000. Prediksi ini didasarkan pada asumsi alokasi aset global yang moderat terhadap Bitcoin.

Mengapa Harga Bitcoin Akan Mencapai $420.000

Edelman menjelaskan bahwa potensi kenaikan harga Bitcoin terletak pada kemudahan akses melalui Spot Bitcoin ETF. Instrumen ini memungkinkan investor untuk berinvestasi pada Bitcoin dengan cara yang sama seperti ETF tradisional, yang sudah umum dan familiar bagi investor yang menggunakan akun pialang biasa.

Edelman menyoroti keuntungan menggunakan Spot Bitcoin ETF, seperti biaya yang lebih murah dibandingkan dengan membeli Bitcoin langsung di bursa crypto seperti Coinbase, serta kemudahan dalam melakukan rebalancing, dollar cost averaging, dan tax loss harvesting. Hal ini membuat proses investasi menjadi lebih sederhana dan mirip dengan mengelola kelas aset lainnya, sehingga memperluas daya tarik Bitcoin ke khalayak yang lebih luas.

Namun, Edelman juga tidak menutup mata terhadap tantangan dan risiko yang terkait dengan Bitcoin. Meskipun ETF menawarkan berbagai keuntungan, sifat dasar Bitcoin sebagai investasi yang volatil dan berisiko tetap ada. “Ini masih Bitcoin, yang berarti masih sangat volatil, masih sangat berisiko. Anda masih bisa kehilangan segalanya,” ungkapnya.

Baca Juga: AI Kuasai Dunia Teknologi: Berikut 4 Crypto AI Teratas yang Patut Dipertimbangkan!

Pergeseran Persepsi Bitcoin

Edelman membahas pergeseran persepsi Bitcoin dari mata uang transaksional menjadi penyimpan nilai, mirip dengan emas. “Kasus penggunaan Bitcoin, meskipun kuat untuk pengiriman, bukanlah argumen terkuat. Sekarang seperti emas, penyimpan nilai,” katanya. Perubahan persepsi ini telah menarik lebih banyak investor crypto institusional, yang memandang Bitcoin sebagai lindung nilai atau kelas aset alternatif, mirip dengan investasi non-tradisional lainnya seperti karya seni atau barang koleksi.

Pada saat artikel ini ditulis, BTC diperdagangkan pada harga $61.909. Prediksi Edelman tentang Bitcoin yang mencapai $420.000 didasarkan pada asumsi diversifikasi aset global. Menurut perhitungannya, jika semua pemegang aset global mengalokasikan hanya 1% dari aset mereka ke Bitcoin, ini akan menghasilkan kapitalisasi pasar sebesar $7,4 triliun untuk Bitcoin saja.

Prospek ETF Crypto Lainnya

Edelman juga membahas lanskap regulasi crypto, khususnya mengenai mata uang crypto lainnya seperti Ethereum. Dia mencatat bahwa ada beberapa aplikasi yang tertunda untuk Ethereum ETF, dan sementara dia mengantisipasi penolakan awal, persetujuan dapat menyusul pada akhir tahun.

Penutup

Prediksi Edelman tentang harga Bitcoin yang mencapai $420.000 tentu saja mengejutkan, tetapi didasarkan pada analisis dan asumsi yang masuk akal. Pergeseran persepsi Bitcoin sebagai penyimpan nilai dan kemudahan akses melalui Spot Bitcoin ETF dapat menjadi faktor pendorong utama di balik kenaikan harga Bitcoin di masa mendatang.

Namun, penting untuk diingat bahwa investasi pada Bitcoin tetap mengandung risiko yang tinggi, sehingga investor harus mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Baca Juga: Koin Meme PEPE Melonjak, Nostalgia GameStop Kembali?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi