Bitcoin Diprediksi Cetak Rekor Baru dalam 12 Bulan ke Depan? VanEck Ungkap Hal Ini!

Bitcoin Diprediksi Cetak Rekor Baru dalam 12 Bulan ke Depan? VanEck Ungkap Hal Ini!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Bitcoin (BTC) terus menunjukkan dominasinya sebagai aset digital pilihan. CEO VanEck, Jan van Eck, dengan percaya diri menyatakan bahwa Bitcoin akan mencetak rekor harga tertinggi baru dalam 12 bulan ke depan. Keyakinan ini didasarkan pada analisis mendalam dan tren pasar yang ada. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Raja Tak Tergoyahkan

Jan van Eck, CEO dari firma manajemen investasi VanEck, menegaskan bahwa Bitcoin tidak akan tergeser sebagai toko nilai digital terdepan. Dalam wawancara dengan CNBC, ia menyatakan sulit membayangkan aset digital lain yang bisa melampaui Bitcoin.

VanEck, dengan aset kelolaan mencapai $76,4 miliar, telah lama mengakui Bitcoin sebagai aset yang terus berkembang dan menunjukkan performa yang mengesankan di setiap siklus pasar. VanEck tidak hanya melihat Bitcoin sebagai aset investasi, tetapi juga sebagai pelengkap emas.

Sejak tahun 1968, firma ini telah memimpin dengan meluncurkan dana emas pertama di Amerika Serikat. Sekarang, dengan 13 aplikasi yang sedang menunggu persetujuan untuk ETF Bitcoin spot di AS, VanEck berharap semua aplikasi akan disetujui secara bersamaan.

Baca Juga: 3 Crypto Terbaik Hari Ini (19/12/23): ASTR, STX, dan INJ

Prediksi Masa Depan Bitcoin

prediksi masa depan vaneck
Sumber: Gabor Gurbacs

Dengan prediksi penurunan suku bunga, Jan van Eck melihat fase bullish yang potensial bagi Bitcoin, serupa dengan perilaku pasar emas yang kuat. Meskipun Bitcoin telah meningkat 170% tahun ini, ia percaya potensi Bitcoin belum sepenuhnya terwujud.

Halving Bitcoin yang dijadwalkan pada April 2024 dianggap sebagai katalis teknis yang signifikan untuk nilai Bitcoin, dan VanEck membandingkan pertumbuhan Bitcoin dengan anak yang sedang bertumbuh. Selain itu, VanEck telah mengajukan aplikasi kelima yang diubah untuk ETF Bitcoin spot.

Dengan perubahan yang diajukan ke Formulir S-1 kepada SEC, VanEck menunjukkan komitmennya untuk memimpin pasar crypto. Dengan banyak perusahaan yang bersaing untuk persetujuan, termasuk BlackRock dan Fidelity, VanEck optimis SEC akan memberikan lampu hijau pada Januari mendatang.

Dengan optimisme yang tinggi, Jan van Eck dan para investor lainnya melihat titik harga Bitcoin saat ini sebagai batu loncatan menuju puncak yang belum pernah tercapai sebelumnya. Mempertimbangkan perubahan makroekonomi yang akan datang dan faktor intrinsik dalam ekosistem Bitcoin, masa depan cerah tampaknya sudah di depan mata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: