Bitcoin Diprediksi Akan Jatuh Hingga $42.000? Ini Analisanya!

Bitcoin Diprediksi Akan Jatuh Hingga $42.000? Ini Analisanya!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin saat ini tengah berfluktuasi antara $63.000 dan $61.000. Namun, sejumlah analis terkemuka memperingatkan bahwa mata uang kripto terbesar di dunia ini berpotensi mengalami penurunan yang signifikan. Mereka memperkirakan Bitcoin bisa jatuh hingga $42.000. Simak analisa lengkapnya disini!

Analis: Bitcoin Mungkin Akan Alami Koreksi Harga

prediksi btc donalt
Sumber: Akun X Don Alt

Analis teknis DonAlt menyuarakan kekhawatirannya tentang rentang harga support $63.000 – $61.000 yang terus diuji Bitcoin. Ia memprediksi bahwa bahkan investor bullish bersiap untuk penurunan ke level terendah $52.000 atau $46.000. Menurut DonAlt, koreksi pasar ini bisa mengguncang sentimen pasar yang terlalu optimis.

prediksi btc murad
Sumber: Akun X Murad

Sementara itu, analis Murad Mahmudov memberikan pandangan yang lebih bernuansa. Ia fokus pada pergerakan pasar jangka pendek dalam rentang tertentu yang akan menentukan nasib Bitcoin. Menurut Mahmudov, kuncinya terletak pada apakah pasar sedang dalam fase akumulasi ulang atau distribusi ulang.

Baca Juga: Bitcoin Tetap Stabil di Tengah Penarikan Spot BTC ETF dan Meningkatnya Situasi Regulasi

Sentimen Pasar yang Berubah-ubah

Di tengah prediksi penurunan harga Bitcoin, analis Lark Davis menawarkan secercah harapan. Ia menyoroti meningkatnya minat institusional terhadap Bitcoin.

Laporan tentang bank tertua di Amerika dan Morgan Stanley yang terlibat dengan ETF Bitcoin menunjukkan penerimaan yang tumbuh di antara lembaga keuangan tradisional. Selain itu, perdagangan ETF Bitcoin yang akan datang di Hong Kong dapat memicu minat yang signifikan di seluruh Asia, melawan keengganan investor ritel.

Kesimpulan

Saat Bitcoin menavigasi masa kritis ini, analisis yang kontras mencerminkan pasar yang berada di ambang potensi tertinggi dan terendah. Investor disarankan untuk memantau perkembangan ini dengan cermat, karena pergerakan selanjutnya dapat menentukan lintasan mata uang kripto untuk beberapa bulan mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi