Bitcoin di Bulan September: Antara Ketidakpastian ETF dan Harapan di Bulan Oktober!

Bitcoin di Bulan September: Antara Ketidakpastian ETF dan Harapan di Bulan Oktober!

Meskipun sejarah menunjukkan bahwa September biasanya merupakan bulan yang sulit bagi Bitcoin, analis menyarankan untuk memperhatikan pertengahan Oktober sebagai momen kritis berikutnya.

Dengan keputusan SEC yang tertunda mengenai Bitcoin ETF dan fluktuasi harga yang terus berlanjut, investor Bitcoin mungkin menghadapi perjalanan yang penuh gejolak. Bagaimana performa Bitcoin di bulan September dan bagaimana prediksi harga Bitcoin bulan Oktober? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sejarah Performa Bitcoin di September

sejarah performa bitcoin di bulan september
Sumber: Finbold

Dilansir dari Bitcoinist, data historis menunjukkan bahwa Bitcoin biasanya mengalami penurunan di bulan September. Dalam 13 tahun terakhir, Bitcoin telah menutup bulan ini dengan pengembalian negatif sebanyak 9 kali.

Analis crypto terkenal, Will Clemente, menekankan bahwa September memiliki “jumlah bulan dengan pengembalian positif terendah” dan saat ini sedang mengalami tren negatif selama enam tahun berturut-turut.

Meskipun ada beberapa faktor yang menunjukkan jalan berliku di bulan September, ada juga optimisme mengenai potensi kenaikan di bulan-bulan mendatang.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin September 2023: Bisa Turun ke Rp335 Juta? Ini 3 Hal yang Perlu Diketahui!

Harapan untuk Bulan Oktober: Keputusan ETF Bitcoin

Menurut Cointelegraph, James Seyffart, analis ETF dari Bloomberg, menyarankan investor untuk memperhatikan pertengahan Oktober. Ini adalah batas waktu kedua bagi SEC untuk 7 Bitcoin ETF yang sedang menunggu keputusan, termasuk dari BlackRock, Bitwise, dan Valkyrie.

Meskipun ada penundaan pada putaran terbaru pengajuan Bitcoin ETF, Seyffart menekankan bahwa penundaan tersebut diharapkan dan dia akan terkejut jika mereka disetujui dalam putaran pertama batas waktu minggu lalu.

Dengan peluang persetujuan Bitcoin ETF diperkirakan mencapai 75% pada akhir tahun ini, Oktober bisa menjadi bulan yang menentukan bagi masa depan Bitcoin.

Baca Juga: Harga Bitcoin Bisa Meroket ke Rp2,2 Miliar Pasca-Halving? Ini Prediksi dari Pantera Capital!

Tantangan dan Peluang di Tengah Ketidakpastian

Keputusan SEC untuk menunda keputusan mengenai Bitcoin ETF telah mempengaruhi harga Bitcoin, yang mengalami penurunan setelah keputusan tersebut.

Namun, ada optimisme di tengah komunitas crypto. Anthony Pompliano, seorang pendukung Bitcoin, menawarkan pandangan yang lebih positif mengenai masa depan Bitcoin.

Meskipun ada ketidakpastian, komunitas crypto tetap waspada terhadap perkembangan regulasi, pergeseran makroekonomi, dan potensi katalis yang dapat mengubah pasar.

    Dengan keputusan penting yang diharapkan di bulan Oktober dan sejarah volatilitas di bulan September, investor Bitcoin perlu bersiap untuk potensi gejolak di pasar. Namun, dengan potensi besar yang dimiliki oleh Bitcoin dan optimisme yang tetap ada di komunitas, masa depan crypto ini didepan mata.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

    Referensi: