Bitcoin Anljlok ke Bawah $60.000? Peter Schiff Beri Peringatan!

Bitcoin Anljlok ke Bawah $60.000? Peter Schiff Beri Peringatan!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin, aset digital paling berharga berdasarkan kapitalisasi pasar, telah mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir. Hal ini memicu kekhawatiran di kalangan investor dan analis, termasuk Peter Schiff, seorang investor terkenal yang dikenal sebagai kritikus Bitcoin. Schiff baru-baru ini memberikan peringatan bahwa Bitcoin tidak akan mampu mempertahankan level support psikologis yang signifikan di $60.000. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peter Schiff: Emas Lebih Baik Daripada Bitcoin

Schiff memulai analisisnya dengan berasumsi bahwa penurunan harga emas baru-baru ini telah berakhir. Saat ini, emas diperdagangkan pada harga sedikit di atas $2.300 per ons, lebih tinggi dari penilaian Schiff sebesar $2.000.

Schiff melihat level resistensi untuk emas di $2.400, tetapi ia yakin level tersebut tidak akan bertahan lama. Sebaliknya, Schiff melihat Bitcoin sebagai kontras dari prospek emas. Ia memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan mengalami penurunan, sementara koreksi pasar emas telah berakhir.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Anjlok ke $20.000? Peter Schiff Beri Peringatan!

Level Support Kunci Bitcoin

Pada saat penulisan artikel ini, Bitcoin diperdagangkan pada harga $64.148, turun 3,85% dalam 24 jam terakhir. Schiff percaya bahwa Bitcoin memiliki support di sekitar $60.000, tetapi ia juga yakin bahwa cryptocurrency tersebut tidak akan mampu bertahan pada level ini dalam jangka waktu yang lama dengan harga saat ini.

Seminggu sebelum prediksi terbaru ini, Schiff telah memperingatkan bahwa penurunan di bawah $60.000 dapat memicu penurunan tajam hingga sekitar $20.000. Meskipun Schiff mempertahankan pandangan bearish-nya terhadap Bitcoin, pasar menunjukkan sentimen yang beragam.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Anjlok Lagi? Peter Schiff Beri Peringatan!

Sentimen Pasar Bitcoin yang Beragam

Di tengah pandangan bearish Schiff, Bitcoin saat ini menunjukkan sentimen yang beragam. Beberapa analis dan ahli cryptocurrency memiliki pandangan yang berbeda tentang arah harga Bitcoin.

Ali Martinez, seorang analis kripto terkenal, baru-baru ini mengeluarkan peringatan kepada investor setelah melihat sinyal jual pada grafik harga Bitcoin. Ia menunjukkan potensi Bitcoin untuk turun di bawah level $65.500, yang dapat menyebabkan penurunan tajam dalam nilai cryptocurrency tersebut.

Di sisi lain, Willy Woo, analis berpengalaman lainnya, memberikan pandangan yang lebih optimis tentang lintasan harga BTC. Ia menyoroti penurunan tingkat inflasi Bitcoin, yang kini telah lebih rendah dari emas. Oleh karena itu, Woo melihat potensi kapitalisasi pasar Bitcoin untuk mengungguli emas.

Kesimpulan

Peringatan Peter Schiff tentang potensi penurunan Bitcoin di bawah level support $60.000 telah memicu diskusi dan perdebatan di kalangan investor dan analis cryptocurrency. Meskipun Schiff dikenal sebagai kritikus Bitcoin, pandangannya tidak dapat diabaikan begitu saja.

Pasar Bitcoin saat ini menunjukkan sentimen yang beragam, dengan beberapa analis memperkirakan penurunan lebih lanjut sementara yang lain melihat potensi kenaikan. Investor harus selalu melakukan riset dan analisis sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi