Bitcoin dan Ethereum Bersiap untuk Melonjak, Apakah Kamu Sudah Siap?

Bitcoin dan Ethereum Bersiap untuk Melonjak, Apakah Kamu Sudah Siap?

Dalam dunia mata uang digital, Bitcoin dan Ethereum sedang menjadi pusat perhatian. Dengan Bitcoin yang terus mempertahankan posisinya di atas level harga $34.000 dan Ethereum yang berpotensi untuk bersinar, apakah kamu sudah siap untuk lonjakan harga berikutnya?

Bitcoin: Konsolidasi untuk Dorongan Lebih Tinggi

Bitcoin: Konsolidasi untuk Dorongan Lebih Tinggi
TradingView

Bitcoin, raja dari semua mata uang crypto, tampaknya sedang bersiap untuk melonjak ke wilayah harga yang lebih tinggi.

Dalam 2 hari terakhir, Bitcoin berhasil mencapai wilayah $35.000 dan kini sedang konsolidasi di atas $34.000. Beberapa orang percaya bahwa tekanan naik pada harga ini disebabkan oleh persetujuan yang segera dari ETF Bitcoin Spot oleh SEC atau Securities and Exchange Commission.

Baca Juga: Bitcoin Melambung Tinggi, ETF Spot Menjadi Magnet Bagi Investor!

Meskipun belum jelas apakah ini akan terjadi dalam beberapa hari ke depan atau awal tahun depan, pasar tampaknya bergerak dalam skenario yang menguntungkan.

Ethereum: Saatnya untuk Bersinar?

Ethereum: Saatnya untuk Bersinar?
TradingView

Sementara Bitcoin menikmati lonjakan 109% sejak awal tahun, Ethereum tampaknya kurang beruntung dengan kenaikan hanya 50% sejauh ini. Namun, Ethereum berhasil mencapai 81% pada April. Saat ini, Ethereum masih berada di bawah rata-rata pergerakan 200 hari, meski hanya sedikit.

Dengan tidak bersinar secerah Bitcoin atau beberapa mata uang kripto terkemuka lainnya, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi Ethereum untuk bersinar.

Jika Ethereum berhasil menembus resistensi dan rata-rata pergerakan 200 hari, harga Ethereum bisa mencapai resistensi $2.000. Jika berhasil menembus di sini, harga bisa mencapai puncak saluran di $2.500 atau lebih.

Permintaan Institusional Mendorong Kinerja Bitcoin

Menurut laporan dari JPMorgan, ada aliran Bitcoin yang signifikan ke dompet yang lebih besar, yang menunjukkan adanya permintaan dari investor institusional. Optimisme tentang persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh SEC terus tumbuh, dan ini tercermin dalam kinerja kuat Bitcoin dibandingkan aset digital lainnya.

Analisis bank terhadap pasar futures crypto mendukung klaim ini. JPMorgan mencatat bahwa posisi proxy futures mereka berdasarkan futures Bitcoin CME, yang cenderung digunakan sebagian besar oleh investor institusional, telah melonjak dalam seminggu terakhir.

Paragraf Penutup

Dengan Bitcoin dan Ethereum yang tampaknya siap untuk lonjakan harga berikutnya, pertanyaannya adalah, apakah kamu sudah siap? Jika belum, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan investasi di dunia mata uang digital.

Baca Juga: Bitcoin Melambung Tinggi! Inilah Analisis Teknikal dan Prediksi Harga Terbaru

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi