Bitcoin dan Altcoin Terjun Bebas, Pasar Crypto Rugi $200 Miliar!

Bitcoin dan Altcoin Terjun Bebas, Pasar Crypto Rugi $200 Miliar!

Pasar mata uang crypto mengalami penurunan tajam pada hari Jumat, dengan total kapitalisasi pasar kehilangan lebih dari $200 miliar dalam beberapa jam. Bitcoin gagal menembus level $71.000 secara meyakinkan, dan penolakan berikutnya mendorong aset tersebut turun drastis ke sekitar $65.000. Altcoin bahkan lebih menderita, dengan banyak kerugian dua digit dari XRP, SOL, DOGE, TON, ADA, dan banyak lagi.

Harga Bitcoin Anjlok $6.000, Likuidasi Meroket hingga $500 Juta dalam 1 Jam

Bitcoin (BTC) gagal mengatasi level $71.000 secara meyakinkan hari ini, dan penolakan berikutnya mendorong aset tersebut turun drastis, jatuh ke sekitar $65.000. Altcoin telah menderita lebih banyak lagi, dengan banyak kerugian dua digit dari XRP, SOL, DOGE, TON, ADA, dan banyak lagi.

Baca Juga: Opsi Bitcoin Senilai $1,5 Miliar Kedaluwarsa, Akankah Harga Bitcoin Kembali ke ATH?

Harga Bitcoin gagal menembus level $71.000 secara meyakinkan hari ini, dan penolakan berikutnya mendorong aset tersebut turun drastis ke sekitar $65.000. Altcoin bahkan lebih menderita, dengan banyak kerugian dua digit dari XRP, SOL, DOGE, TON, ADA, dan banyak lagi.

Altcoin Berdarah-darah, Ethereum Turun 8%

altcoin bull run halving 2024
Generated by AI

Altcoin telah mengalami penurunan harga yang lebih parah. Ethereum telah kehilangan 8% dari nilainya dan telah jatuh ke $3.230 pada saat ini. Lebih banyak kerugian datang dari SOL, XRP, DOGE, TON, ADA, AVAX, BCH, SHIB, dan DOT – semuanya telah turun dua digit pada skala harian.

Likuidasi Melonjak, Hampir 300.000 Trader Tersingkir

Pedagang yang menggunakan leverage tinggi telah merasakan fluktuasi harga yang besar ini karena likuidasi telah meroket hingga hampir $500 juta dalam satu jam terakhir saja. Jumlah 12 jam berada di atas $800 juta, menurut CoinGlass. Hampir 300.000 pedagang telah tersingkir dalam sehari terakhir. Posisi likuidasi tunggal terbesar ditempatkan di OKX dan bernilai lebih dari $7 juta.

Penutup

Penurunan tajam di pasar mata uang crypto ini menjadi pengingat akan volatilitas aset digital. Investor harus berhati-hati dan memahami risiko yang terlibat sebelum berinvestasi dalam mata uang crypto.

Baca Juga: Bitcoin: Akumulasi Bitcoin Whale Sebelum Halving, Siap-siap Harga Meroket!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembac
a.

Referensi