Bitcoin dan Altcoin Siap Meroket! Ini Dia Analisis BTC, SOL, AR, GRT, FTM, Terbaru

Array

Bitcoin dan Altcoin Siap Meroket! Ini Dia Analisis BTC, SOL, AR, GRT, FTM, Terbaru

Jakarta, Pintu News – Setelah mengalami koreksi yang cukup dalam, Bitcoin (BTC) menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Altcoin tertentu juga mulai menunjukkan pergerakan positif. Dalam artikel ini, kita akan menganalisis pergerakan harga Bitcoin dan beberapa altcoin potensial, seperti Solana (SOL), Arweave (AR), The Graph (GRT), dan Fantom (FTM).

1. Bitcoin: Konsolidasi Sebelum Breakout

Bitcoin telah bergerak dalam kisaran terbatas antara $60.000 dan $73.777 selama beberapa minggu terakhir. Harga sempat menyentuh level resistance di $68.000, tetapi gagal menembusnya. Namun, bulls berhasil mempertahankan level support di $60.000, menunjukkan bahwa minat beli masih kuat.

Analis terbagi dalam pendapat mereka tentang langkah Bitcoin selanjutnya. Beberapa percaya bahwa koreksi telah berakhir dan Bitcoin akan menembus ke level tertinggi baru sepanjang masa, sementara yang lain memperkirakan Bitcoin akan berbalik turun untuk menguji ulang support $60.000 dan turun lebih rendah.

Baca Juga: Mintlayer dan Salus Perkenalkan Thunder Network untuk Skalabilitas Bitcoin yang Superior!

2. Solana (SOL): Siap Melampaui $176

Solana (SOL) telah bergerak di atas moving average pada tanggal 15 Mei, dan bulls mencoba untuk membangun kekuatan mereka. Ada resistance kecil di $176 dari mana bears akan mencoba untuk memulai koreksi. Level penting yang harus diperhatikan pada sisi bawah adalah level breakout $162.

Jika harga rebound dari level ini dengan kuat, itu akan menunjukkan bahwa bulls mencoba untuk membalik $162 menjadi support. Itu akan meningkatkan kemungkinan rally di atas $176. Pasangan SOL/USDT kemudian dapat bergerak ke $185.Pandangan positif ini akan batal dalam jangka pendek jika harga berbalik turun dan jatuh di bawah moving average. Itu bisa mengakibatkan likuidasi panjang, menarik pasangan ke $140.

3. Arweave (AR): Menuju $50

Arweave (AR) telah berada dalam tren naik selama beberapa hari terakhir. Bulls mendorong harga di atas resistance overhead $47,51 pada tanggal 17 Mei tetapi tidak dapat mempertahankan level yang lebih tinggi. Bears mencoba menarik harga ke 20-hari EMA ($40), level penting untuk diperhatikan.

Jika harga rebound dari level ini dengan kuat, itu akan menunjukkan bahwa bulls membeli saat terjadi penurunan. Itu akan meningkatkan prospek penembusan di atas resistance psikologis di $50. Jika itu terjadi, pasangan AR/USDT dapat melonjak ke $68.

4. The Graph (GRT): Berjuang di $0,35

The Graph (GRT) memulai reli bantuan setelah bulls mendorong harga di atas moving average pada tanggal 15 Mei. 20-hari EMA ($0,29) telah mulai berbalik naik, dan RSI telah naik ke area positif, menunjukkan bahwa bulls sedang mencoba untuk kembali. Pembeli akan mencoba untuk mendorong harga ke resistance overhead $0,35, di mana bears mungkin kembali memasang pertahanan yang kuat.

5. Fantom (FTM): Menargetkan $1,04

Fantom (FTM) menembus di atas moving average dan resistance horizontal $0,79 pada tanggal 16 Mei, menandakan dimulainya pemulihan. Moving average berada di ambang bullish crossover, dan RSI telah naik ke wilayah positif, menunjukkan bahwa bulls kembali beraksi.

Namun, bears tidak mungkin menyerah begitu saja. Mereka akan mencoba menarik harga kembali ke $0,79. Jika bulls membalik level ini menjadi support, pasangan FTM/USDT bisa naik ke $1,04.

Penutup

Bitcoin dan beberapa altcoin menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah mengalami koreksi yang cukup dalam. Bitcoin sedang berkonsolidasi sebelum breakout, sementara altcoin seperti Solana (SOL), Arweave (AR), The Graph (GRT), dan Fantom (FTM) menunjukkan pergerakan positif. Pedagang dapat mencari peluang perdagangan jangka pendek di altcoin ini sambil memantau pergerakan Bitcoin.

Baca Juga: Mastercard Gandeng 5 Startup untuk Kembangkan Teknologi Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array