Bisa Dapetin Bitcoin Gratis? Pecinta Game Catur Merapat!

Bisa Dapetin Bitcoin Gratis? Pecinta Game Catur Merapat!

Satu per satu industri game sudah mulai mengadopsi crypto dalam bisnisnya, salah satunya catur. Pada Desember 2022 lalu Federasi Catur Internasional (FIDE) mengumumkan rencana terbarunya untuk membawa kompetisi catur di Web3. Nantinya FIDE akan berkolaborasi dengan blockchain Avalanche untuk proyek tersebut. Per artikel ini diterbitkan, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut.

Baru-baru ini, pada 18 Januari 2023, perusahaan pembayaran mobile, Zebedee, dan studio game mobile, Viker, resmi mengumumkan peluncuran 2 game play-to-earn (P2E) baru, Bitcoin Chess dan Bitcoin Scratch.

Kira-kira seperti apa game P2E tersebut? Dan apa sajakah reward yang akan didapatkan pemain dalam game? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Zebedee x Viker Luncurkan P2E Game Bitcoin Chess dan Bitcoin Scratch

Game Bitcoin Chess dan Bitcoin Scratch

Diluncurkan pada bulan Oktober 2019, Zebedee merupakan perusahaan infrastruktur game yang merilis game dengan berfokus pada Bitcoin. Bitcoin Chess dan Bitcoin Scratch adalah deretan game terbaru yang diluncurkan bersama Viker, perusahaan studio game mobile yang berbasis di London.

“Mengimplementasikan hadiah bersama dengan platform Zebedee bukanlah tentang pemain yang mendapatkan uang, ini tentang bagaimana menciptakan pengalaman yang lebih menarik dan menyenangkan untuk para pemain,” kata Dan Beasley, Co-Founder Viker, dalam sebuah siaran pers, dikutip dari Decrypt, Kamis (19/1/2023).

“Mendapatkan hadiah kecil ini sangat menyenangkan, terlepas dari apakah itu hanya dengan jumlah yang kecil yang mana kemungkinan tidak akan berdampak pada kehidupan mereka,” tambahnya.

Zebedee mengatakan bahwa Bitcoin Chess dan Bitcoin Scratch sekarang tersedia di iOS dan Android, bisa di download dan dimainkan oleh siapa saja.

Pemain Bisa Mendapatkan Reward Bitcoin Bernilai Satoshi

Pemain Bisa Mendapatkan Reward Bitcoin Bernilai Satoshi

Dikutip dari Decrypt, para pemain game Bitcoin Chess dan Bitcoin Scratch nantinya berkesempatan untuk memperoleh BTC dalam bentuk satoshi atau sat. Satoshi adalah sebutan bagi unit terkecil Bitcoin. 1 Satoshi saat ini bernilai 0,00000001 BTC.

Untuk mencairkan reward tersebut, para pemain bisa memasukkan akun Zebedee mereka ke dalam aplikasi Viker, tempat permainan berlangsung, untuk menarik penghasilan mereka ke aplikasi Zebedee.

“Ini bukanlah jumlah uang yang besar, namun, dengan pemain mendapatkan beberapa sen per sesi, itulah yang membuat konsep ini berkelanjutan,” ujar kedua perusahaan tersebut, dikutip dari Decrypt, Kamis (19/1/2023).

Zebedee mengatakan bahwa model game P2E menciptakan pengalaman pemain yang lebih menarik, yang mana mengarah pada retensi yang lebih baik dan pada akhirnya membuat permainan lebih menguntungkan.

“Game-game ini memiliki audiens global yang sangat besar yang sebagian besar tidak peduli dengan Bitcoin. Dan kami tidak meminta mereka untuk melakukannya,” kata Chief Strategy Officer Zebedee, Ben Cousen, dikutip dari Decrypt, Kamis (19/1/2023).

Masih seputar P2E game, baru-baru ini Dubai Verse Cup (DVCC) resmi meluncurkan game versi beta-nya untuk publik. DVCC merupakan platform pacuan kuda berbasis Metaverse “Play-to-Earn” (P2E). Para pemenang juga berkesempatan untuk mendapatkan reward crypto berupa token $DVCC.

Referensi: