Bitcoin Cash Meroket 24%, Inilah yang Mendorong Pemulihan Spektakuler BCH!

author:

Bitcoin Cash Meroket 24%, Inilah yang Mendorong Pemulihan Spektakuler BCH!

Per 21 Juni 2023, selain Bitcoin (BTC) yang mengalami peningkatan harga hingga melonjak ke angka Rp434 juta, beberapa aset crypto lainnya pun terlihat naik dan menghijau. Bitcoin Cash (BCH) menjadi salah satu diantara token-token yang meroket cukup signifikan.

Bitcoin Cash (BCH) mencatatkan lonjakan harga lebih dari 24% dalam 24 jam terakhir. Dengan peningkatan tersebut, BCH menjadi salah satu dari tiga crypto dengan kenaikan harga terbesar dalam 24 jam terakhir di antara 100 crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Harga BCH Naik 24,05% dalam Waktu 24 Jam

harga bitcoin cash hari ini
Pintu market

Dilansir dari Pintu market (21/6/23), harga Bitcoin Cash (BCH) tercatat melonjak naik 24,05% dalam waktu 24 jam. BCH sempat menyentuh harga terendahnya di Rp1.580.604 pada 20 Juni 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp2.026.563 pada hari ini.

Akibat lonjakan ini, kapitalisasi pasar Bitcoin Cash kini berada di sekitar $2,52 miliar dalam waktu 24 jam terakhir, naik lebih dari 21%, berdasarkan data dari Coin Market Cap.

Mengutip laporan dari Cryptoslate, Lonjakan harga ini datang setelah BCH mengalami penurunan harga sementara di awal bulan Juni ini, di mana harga sempat turun di bawah dukungan kunci $100.

Baca juga: Lebih Baik ETH daripada BTC? Microstrategy Bisa Lebih Untung $2 Miliar!

Kira-kira, apa yang membuat harga Bitcoin Cash (BCH) naik cukup signifikan hari ini?

Faktor Dibalik Reli BCH

harga bitcoin cash melonjak hari ini
Finbold

Dilansir dari Cryptoslate (21/6/23), reli BCH kemungkinan besar didorong oleh peluncuran EDX Markets, sebuah bursa crypto yang didukung oleh beberapa investor institusional terkemuka, termasuk Citadel Securities, Fidelity Investments, dan Charles Schwab. Saat ini, Bitcoin Cash adalah salah satu dari hanya empat crypto yang didukung di bursa EDX, selain BTC, ETH, dan LTC.

Selain itu, pertumbuhan BCH mungkin juga dipengaruhi oleh pemulihan pasar crypto secara keseluruhan. Bitcoin (BTC), crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, naik lebih dari 7% dalam 24 jam terakhir, menambah lebih dari $40 miliar ke nilai pasar.

Tidak hanya itu, pertumbuhan BCH juga mungkin didorong oleh inovasi kunci yang diperkenalkan ke dalam protokolnya tahun ini. Sebagaimana dilaporkan oleh U.Today, protokol Bitcoin Cash (BCH) meluncurkan peningkatan besar yang mulai berlaku bulan lalu.

Peningkatan tersebut berpusat pada penerbitan CashToken, yang memungkinkan “aplikasi on-chain lanjutan seperti vault keamanan tinggi, bursa desentralisdan sidechains yang dijembatani.” Hal ini mirip dengan Ethereum tetapi lebih scalable dan lebih murah.

Pemulihan Pasar Crypto dan Dampaknya terhadap BCH

Pasar crypto nampaknya sedang dalam jalur pemulihan bullish hari ini (21/6/23), dengan kapitalisasi pasar gabungan melonjak sebesar 6%, sekarang ditetapkan pada $1,13 triliun. Bitcoin Cash (BCH) adalah altcoin yang paling memanfaatkan pertumbuhan ini dengan kenaikan hingga 24% dalam 24 jam terakhir menjadi $131,99 (Rp1,9 juta).

Pertumbuhan BCH hari ini telah membantu membersihkan kerugian yang telah terakumulasi dalam sebulan terakhir dan naik 12,34% selama 30 hari terakhir. Dengan pertumbuhan lebih dari 400%, Bitcoin Cash telah melihat lonjakan terbesar dalam perdagangan di antara altcoin teratas.

Baca juga: Transaksi Terbesar dalam 5 Tahun, Penambang Bitcoin Transfer Massal 55.068 BTC ke Exchange!

Pasar crypto secara umum sedang dalam tren positif, dengan Bitcoin (BTC) naik lebih dari 7% dalam 24 jam terakhir, menambah lebih dari $40 miliar ke nilai pasar. Gerakan naik Bitcoin ini menyeret altcoin utama ke zona hijau, dengan Litecoin (LTC), Cardano (ADA), Stacks (STX), dan Polygon (MATIC) juga melihat kenaikan yang signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: