Bitcoin Melonjak, Whale Bitcoin Borong $1 Miliar dalam 5 Hari! Tanda Bull Run Baru?

author:

Array

Bitcoin Melonjak, Whale Bitcoin Borong $1 Miliar dalam 5 Hari! Tanda Bull Run Baru?

Whale Bitcoin tampaknya sedang gencar-gencarnya mengumpulkan aset digital ini. Data on-chain menunjukkan bahwa dalam lima hari terakhir, mereka telah membeli lebih dari 30.000 BTC senilai sekitar $1 miliar. Apakah ini pertanda awal dari bull run baru?

ETF Bitcoin Mendorong Minat Whale dan Institusi

whale bitcoin
Sumber: Twitter

Menurut analis crypto Ali, permohonan ETF Bitcoin tampaknya telah memicu minat yang lebih besar terhadap Bitcoin di kalangan whale dan institusi. Platform analitik blockchain IntoTheBlock juga menunjukkan peningkatan aktivitas institusional untuk crypto terbesar ini.

Dalam lima hari terakhir, whale Bitcoin telah membeli lebih dari 30.000 BTC senilai hampir $1 miliar. Jumlah transaksi BTC besar yang bernilai lebih dari $100.000 telah mencapai level tertinggi baru pada tahun 2023.

Pembelian ini melonjak pada akhir Juni setelah aplikasi ETF BlackRock dan sekarang telah melampaui level tersebut seiring BTC mencapai level tertinggi tahunan di atas $35.000.

Baca juga: Lonjakan Volume Perdagangan Crypto Tembus $24 Miliar, Sebuah Pertanda Bitcoin Bull Run?

Bitcoin Menunjukkan Tanda-tanda Bull Run

Sejauh ini pada tahun 2023, BTC telah naik lebih dari 66%, yang berpotensi menandakan tahap awal dari bull market baru. Momentum jangka pendek sedang mempercepat, namun rasio nilai pasar BTC terhadap nilai realisasi menunjukkan bahwa bull run kemungkinan masih memiliki ruang untuk berlanjut.

Tingkat tertinggi baru-baru ini sebesar $35.000 menandai level resistensi berikutnya untuk BTC. Jika berhasil menembus, ini bisa membuka jalan ke $38.000–$39.000. Namun, bahkan jika terjadi koreksi, analis mengatakan dukungan tampak kuat di sekitar $30.000.

Dengan peningkatan aktivitas whale dan institusi, tampaknya Bitcoin sedang memasuki tahap awal dari bull market baru. Meski demikian, kamu harus tetap waspada terhadap potensi koreksi. Dengan dukungan yang kuat di sekitar $30.000, tampaknya Bitcoin masih memiliki ruang untuk tumbuh.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array