CEO BlackRock Larry Fink: “Bitcoin Bisa Ubah Dunia Keuangan”!

CEO BlackRock Larry Fink: “Bitcoin Bisa Ubah Dunia Keuangan”!

Larry Fink, CEO BlackRock, percaya bahwa Bitcoin bisa merubah dunia keuangan. Dalam beberapa wawancara baru-baru ini, Fink berbicara tentang potensi Bitcoin dan bagaimana perusahaan yang dia pimpin, BlackRock, berencana untuk memanfaatkan potensi tersebut dengan meluncurkan ETF Bitcoin. Apa saja yang disampaikan oleh Fink? Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock dan ETF Bitcoin

Dilansir dari Coindesk, BlackRock, perusahaan manajemen aset terbesar di dunia, telah mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot. Fink berpendapat bahwa produk ini akan membuat crypto lebih demokratis dan lebih murah bagi investor.

Dia mencatat bahwa biaya transaksi untuk Bitcoin saat ini sangat mahal dan mengurangi banyak pengembalian. Dengan ETF Bitcoin, BlackRock berharap untuk mengurangi biaya ini dan membuat Bitcoin lebih mudah diakses bagi investor.

Baca Juga: Lakukan Upaya Kedua, BlackRock Ajukan Kembali Aplikasi ETF Bitcoin ke SEC!

Bitcoin: Digitalisasi Emas

Fink juga berbicara tentang bagaimana dia melihat Bitcoin sebagai cara “mendigitalisasi emas”. Dia berpendapat bahwa, alih-alih berinvestasi dalam emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi atau masalah negara tertentu, Bitcoin bisa menjadi aset internasional yang bisa digunakan sebagai alternatif.

Menurut Fox Business, Fink telah berubah sikap sejak 2017, ketika dia mengatakan bahwa Bitcoin adalah “money laundering index”. Sekarang, dia mengakui bahwa Bitcoin adalah “aset hebat” dan bahwa BlackRock telah menghasilkan uang dari investasi dalam mata uang digital tersebut.

Baca Juga: WisdomTree dan Strategi Barunya yang Gemparkan Dunia, Ini Kata Jeremy Schwartz!

ETF Bitcoin dan Regulasi

ceo blackrock larry fink
Sumber: Business Insider

Meski BlackRock adalah pemain besar dalam industri ini, mereka bukan satu-satunya yang mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot. Beberapa perusahaan lain, termasuk Grayscale, Fidelity, dan CBOE, juga telah mengajukan permohonan serupa, tetapi ditolak oleh SEC.

Fink berharap bahwa BlackRock akan memiliki lebih banyak keberuntungan dan bahwa regulator akan melihat pengajuan mereka sebagai cara untuk mendemokratisasi crypto.

Larry Fink dan BlackRock menunjukkan komitmen yang kuat terhadap Bitcoin dan potensi revolusioner yang dimilikinya. Dengan mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin, mereka menunjukkan bahwa mereka percaya pada masa depan mata uang digital ini dan berharap untuk memainkan peran penting dalam membentuk masa depan tersebut.

Meski masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi, langkah ini menunjukkan bahwa BlackRock percaya pada potensi Bitcoin untuk merubah dunia keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: