Bitcoin: Mungkinkah Mencapai $100.000 pada September 2024?

Bitcoin: Mungkinkah Mencapai $100.000 pada September 2024?

Bitcoin kembali menunjukkan pergerakan positif dengan mendekati level $70.000 pada hari Rabu dan berpotensi melampaui rekor tertinggi sebelumnya di $73.737. Hal ini didorong oleh peristiwa halving Bitcoin yang dijadwalkan terjadi pada tanggal 20 April 2024. Peristiwa ini akan mengurangi separuh pasokan BTC, sehingga jumlahnya semakin langka di pasaran.

Peristiwa Halving dan Dampaknya pada Harga Bitcoin

Peristiwa halving Bitcoin merupakan salah satu faktor utama yang memengaruhi pergerakan harga BTC. Ketika pasokan berkurang sementara permintaan tetap tinggi, harga cenderung meningkat. Hal ini disebabkan oleh sifat langka Bitcoin yang membuatnya menjadi aset yang sangat dicari di pasar.

Baca Juga: 3 Crypto Terjangkau yang Layak Dibeli di April 2024: DOGE, TRON, SHIB

Robert Kiyosaki, penulis buku keuangan terlaris “Rich Dad Poor Dad”, memperkirakan bahwa BTC dapat mencapai $100.000 pada September 2024. Ia berpendapat bahwa peristiwa halving akan mendorong reli BTC lebih lanjut dan mencapai rekor tertinggi baru.

Kiyosaki: Beli Bitcoin Sekarang atau Kehilangan Kesempatan

prediksi bitcoin robert kiyosaki
Sumber: Coingape

Kiyosaki menyarankan para pengikutnya untuk mempertimbangkan membeli 1/10 BTC jika mereka tidak mampu membeli seluruh koin dengan harga saat ini. Ia menjelaskan bahwa dirinya akan membeli 10 Bitcoin lagi dan yakin bahwa harganya akan melampaui $100.000 setelah peristiwa halving. Kiyosaki juga menekankan pentingnya diversifikasi investasi dengan memasukkan aset digital seperti Bitcoin dan emas ke dalam portofolio.

Prospek Bitcoin dan Masa Depan Aset Digital

Kiyosaki dikenal sebagai pendukung vokal pasar crypto dan sangat optimis terhadap Bitcoin dan emas. Ia percaya bahwa masa depan adalah milik industri aset digital dan bahwa dolar AS dapat mengalami penurunan dalam jangka panjang. Bitcoin dianggap sebagai investasi yang jauh lebih unggul daripada dolar AS karena sifatnya yang terdesentralisasi, terbatas, dan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Kesimpulan

Peristiwa halving Bitcoin yang akan datang pada tahun 2024 diperkirakan akan berdampak signifikan terhadap harga BTC. Robert Kiyosaki memprediksi bahwa Bitcoin dapat mencapai $100.000 pada September 2024. Ia menyarankan investor crypto untuk mempertimbangkan membeli Bitcoin sekarang atau kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar di masa depan.

Baca Juga: HSBC Luncurkan Token Emas, Incar Investor Ritel

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi