Bitcoin Bertarung untuk Menjaga Support Penting di $28K: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Bitcoin Bertarung untuk Menjaga Support Penting di $28K: Apa yang Harus Kamu Ketahui?

Bitcoin sedang berada di titik kritis, berjuang untuk mempertahankan dukungan penting di $28.000. Pendiri Glassnode, Yann Allemann dan Jan Happel, menganggap angka ini sebagai tonggak penting bagi harga Bitcoin. Apa yang sebenarnya terjadi dan apa dampaknya bagi kamu? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Bitcoin dan Pertarungan di $28.000

Bitcoin baru-baru ini mengalami volatilitas yang tajam, menyentuh angka $30.000 untuk pertama kalinya sejak Agustus. Meski begitu, mata uang crypto terbesar ini berhasil mempertahankan sebagian keuntungannya.

Saat ini, BTC/USD berada di sekitar $28.500, naik sekitar 6% sejak pembukaan mingguan. Allemann dan Happel menekankan bahwa pasar crypto sangat bergantung pada kemampuan Bitcoin untuk menembus dan mempertahankan nilai di atas $28.000.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak 10% Akibat Hoaks Persetujuan ETF BlackRock? Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Sejak Bitcoin pertama kali melewati angka ini pada awal 2021, $28.000 telah menjadi medan pertempuran antara banteng dan beruang yang berjuang untuk mengendalikan lintasan jangka panjang.

Perjalanan Menuju Bitcoin Halving

Prediksi tentang apa yang akan terjadi pada Bitcoin sebelum dan setelah pemotongan subsidi bloknya pada April 2024 sangat beragam. Filbfilb, salah satu pendiri DecenTrader, memperkirakan harga BTC akan menguat selama Q4, mungkin mencapai $46.000 sebelum Bitcoin halving.

Namun, beberapa peserta pasar yang terkenal tetap berhati-hati. Di antaranya, trader populer Crypto Tony dan lainnya bertaruh pada kembalinya harga ke $20.000 sebelum halving untuk mencapai dasar lokal terakhir.

Paragraf Penutup

Dengan segala volatilitas dan prediksi yang ada, satu hal yang pasti adalah bahwa Bitcoin berada di titik kritis. Bagaimana Bitcoin akan bergerak selanjutnya akan sangat menentukan arah pasar crypto di masa mendatang. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk terus memantau perkembangan pasar.

Baca Juga: CEO ARK Invest, Cathie Wood Prediksi SEC Akan Setujui Beberapa ETF Bitcoin Sekaligus!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi