Bitcoin Bersiap untuk Mencapai Rekor Baru: Analis Prediksi Kenaikan Menakjubkan

Bitcoin Bersiap untuk Mencapai Rekor Baru: Analis Prediksi Kenaikan Menakjubkan

Bitcoin telah mengalami bulan yang luar biasa pada Februari, menambahkan lebih dari $18.000 ke nilai pasar dalam satu bulan saja. Kinerja ini berlanjut ke bulan Maret, dengan harga Bitcoin melewati $65.000 untuk pertama kalinya sejak 2021. Dengan BTC diperdagangkan di zona hijau, harapan tetap tinggi bahwa kinerja ini akan berlanjut.

Fundamental Kuat Bitcoin

Fundamental Kuat Bitcoin
TradingView

Menurut laporan terbaru yang dibagikan dengan NewsBTC, kepala riset di Matrixport, Markus Thielen, memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mencapai rekor tertinggi baru minggu ini.

Baca Juga: Bitcoin Mendekati Puncak Seumur Hidup: $69 Juta Shorts BTC Dilikuidasi

Laporan tersebut menyoroti kinerja harga Bitcoin selama setahun terakhir, termasuk kenaikan $18.615 dalam satu bulan pada Februari. Meskipun ada perlambatan pada ETF Spot Bitcoin di akhir Februari, hal itu tidak banyak mempengaruhi bullishness BTC.

Pembelian Institusional dan Penurunan Bitcoin di Bursa

Analisis menunjukkan bahwa pembelian institusional tidak hanya terjadi di Amerika Serikat tetapi juga di negara lain seperti Korea, di mana volume pembelian mencapai hampir $8 miliar selama lima hari berturut-turut. Selain itu, penurunan sebesar 63.000 bitcoin yang dipegang di bursa selama 30 hari terakhir, dengan Coinbase saja melihat penurunan saldo dari 400.000 menjadi 372.000 dalam satu bulan, menunjukkan penurunan pasokan yang signifikan.

Antisipasi peluncuran ETF Spot Bitcoin oleh Hong Kong dan inisiatif BlackRock untuk meluncurkan ETF Bitcoin di Brasil menunjukkan adanya permintaan yang tinggi. Meskipun ada penurunan inflow minggu lalu, jika outflow Grayscale terus menurun, diperkirakan akan ada rally lebih lanjut untuk harga Bitcoin.

Bitcoin vs Emas dan Rekor Baru yang Diharapkan

Thielen juga menyoroti bahwa utang Amerika Serikat yang tumbuh secara eksponensial dan Bitcoin sekarang menawarkan potensi makro yang lebih baik dibandingkan emas.

Dengan penurunan signifikan jumlah Bitcoin over-the-counter (OTC) yang tersedia untuk institusi besar dan penurunan saldo di bursa, investor saat ini tidak sensitif terhadap harga. Oleh karena itu, ekspektasi untuk minggu ini adalah Bitcoin mencapai rekor tertinggi baru, dengan potensi menyentuh $70.000.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Tembus $900.000, Menurut Model Crypto yang Kontroversial

Dengan fundamental yang kuat, penurunan pasokan di bursa crypto, dan permintaan institusional yang meningkat, Bitcoin berada dalam posisi yang baik untuk mencapai ketinggian baru. Analis dan investor crypto dengan penuh antisipasi menunggu untuk melihat apakah Bitcoin dapat memenuhi prediksi ini dan menetapkan rekor baru dalam sejarahnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: