Bitcoin Berpotensi Naik Jadi Rp2,2 Miliar pada 2024? Beginilah Prediksi dari Para Ahli!

author:

Bitcoin Berpotensi Naik Jadi Rp2,2 Miliar pada 2024? Beginilah Prediksi dari Para Ahli!

Bitcoin, mata uang crypto paling populer di dunia, mungkin akan melihat lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa tahun mendatang. Menurut beberapa analis dan pakar industri, persetujuan dari berbagai Bitcoin spot ETF di Amerika Serikat dapat mendorong harga Bitcoin melebihi $150,000 atau setara Rp2,2 miliar ($1 = Rp15.304) dengan pada akhir 2024.

Prediksi Harga Bitcoin oleh Fundstrat

Fundstrat, sebuah perusahaan riset investasi, memprediksi bahwa jika Bitcoin spot ETFs disetujui di Amerika Serikat, harga Bitcoin dapat melonjak hingga $150,000 (Rp2,2 miliar) atau bahkan $180,000 (Rp2,7 miliar).

prediksi bitcoin tahun 2024
Sumber: Twitter

Tom Lee, mitra pengelola dan kepala penelitian di Fundstrat, dalam wawancaranya dengan CNBC, menekankan bahwa permintaan Bitcoin akan melebihi pasokan harian jika spot ETF disetujui, mendorong harga ke level yang sangat tinggi, seperti apa yang dicuitkan oleh Michael Saylor pada 16 Agustus 2023.

Baca juga: Mendekati Halving Bitcoin 2024, Para Penambang Mulai Mengakumulasi!

Meskipun demikian, bahkan jika aplikasi spot ETF ditolak, Lee masih memprediksi kenaikan harga yang signifikan dari acara pemotongan separuh Bitcoin berikutnya yang dijadwalkan pada April 2024.

Pengaruh ETF pada Dinamika Pasar Bitcoin

persetujuan bitcoin etf spot
Sumber: Cryptonews

ETF telah menjadi instrumen investasi penting dalam sistem keuangan tradisional. Dengan popularitas crypto yang meningkat, permintaan untuk Bitcoin spot ETF juga meningkat.

Beberapa pemain besar Wall Street seperti Fidelity, Invesco, Wisdom Tree, dan Valkyrie telah mengajukan permohonan untuk Bitcoin spot ETF dengan SEC. Namun, beberapa dari perusahaan ini mungkin harus menunggu hingga 2024 untuk mendapatkan keputusan akhir dari SEC.

Analis ETF Bloomberg, Eric Balchunas dan James Seyffart, memperkirakan ada peluang 65% bahwa Bitcoin spot ETFs akan disetujui oleh regulator sekuritas, terutama setelah aplikasi dari BlackRock.

Pandangan Lain tentang Masa Depan Harga Bitcoin

Meskipun banyak analis optimis tentang masa depan harga Bitcoin, ada beberapa yang memiliki pandangan berbeda. Jesse Myer, salah satu pendiri perusahaan investasi Bitcoin, Onramp, berpendapat bahwa pasar hanya akan memasukkan realitas yang berubah 12-18 bulan setelah pemotongan separuh.

Myer percaya bahwa Bitcoin tidak akan melonjak ke $100,000 sebelum acara pemotongan separuh berikutnya. Namun, dengan banyaknya optimisme di sekitar potensi persetujuan Bitcoin spot ETFs, banyak yang percaya bahwa kita mungkin akan melihat kenaikan harga Bitcoin yang signifikan dalam waktu dekat.

Dengan banyaknya spekulasi dan prediksi mengenai masa depan harga Bitcoin, satu hal yang pasti adalah bahwa mata uang crypto ini terus menarik perhatian dari investor dan analis di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: