Harga Bitcoin Berpotensi ke Rp460 Juta? Ini Dampak Keputusan Suku Bunga The Fed AS!

Harga Bitcoin Berpotensi ke Rp460 Juta? Ini Dampak Keputusan Suku Bunga The Fed AS!

Keputusan Federal Reserve AS untuk mempertahankan suku bunga telah menciptakan gelombang di pasar crypto. Saat ini, Bitcoin diperdagangkan di sekitar $27.033 yang mana setara dengan Rp415 juta (kurs $ 1= Rp15.300), dengan banyak spekulasi tentang arah gerakannya selanjutnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keputusan Federal Reserve dan Dampaknya pada Bitcoin

keputusan the fed suku bunga
Sumber: The Kobeissi Letter

Menurut Cointelegraph, Federal Reserve AS memutuskan untuk mempertahankan kisaran target dana Fed di 5,25-5,5%. Meskipun ada potensi kenaikan 25 basis poin tahun ini, panduan mereka menargetkan inflasi kembali ke 2%.

Meskipun ekonomi saat ini menghadapi beberapa tantangan, pasar tampaknya skeptis. Namun, kesimpulan utama dari pengumuman Federal Reserve adalah jeda yang hawkish, dengan kebijakan suku bunga yang mungkin bertahan pada level tinggi untuk periode yang lebih lama.

Dalam konteks ini, banyak yang berspekulasi tentang langkah berikutnya dari Bitcoin. Pertanyaannya adalah, apakah Bitcoin akan melonjak ke $30.000 atau Rp460 juta (kurs $1 = Rp15.300)?

Baca Juga: Ketua The Fed, Jerome Powell, Ungkap Dampak Keputusan Suku Bunga Terhadap Pasar Crypto!

Prediksi Harga Bitcoin: Apa yang Diharapkan?

prediksi harga bitcoin setelah the fed
Sumber: Cryptonews

Secara teknis, Bitcoin berada di ambang batas untuk menembus level resistensi $27.500 yang dapat menghasilkan lonjakan menuju $28.200. Setelah melampaui resistensi $26.800, Bitcoin telah stabil di atas tanda $27.000.

Namun, ada resistensi di sekitar $27.500. Jika Bitcoin berhasil menembus resistensi ini, ada potensi untuk melonjak ke $29.500 atau bahkan $30.000.

Sebaliknya, jika Bitcoin gagal menembus resistensi $27.500, harga mungkin mengalami penurunan dengan level dukungan di $27.050 dan $26.800. Jika menembus di bawah level ini, harga bisa turun lebih jauh ke $26.200.

Baca Juga: Bitcoin Halving 2024, Ancaman atau Peluang Emas bagi Penambang dan Investor?

Pandangan Jangka Panjang: Adopsi Institusi dan Potensi Kenaikan

Dilansir dari Coingape, beberapa raksasa keuangan telah menunjukkan ketertarikan yang meningkat pada Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan seperti BlackRock, Fidelity, dan lainnya telah mengajukan permohonan untuk Bitcoin ETF.

Baru-baru ini, bank raksasa Jepang, Nomura, memperkenalkan dana Bitcoin-nya sendiri untuk mendorong adopsi Bitcoin lebih lanjut.

Dengan adopsi institusi yang meningkat dan keputusan suku bunga yang stabil dari Federal Reserve, pasar crypto mungkin melihat pergerakan harga yang signifikan dalam waktu dekat.

Keputusan Federal Reserve telah menempatkan pasar crypto dalam posisi menunggu dan melihat. Dengan banyak faktor yang mempengaruhi harga Bitcoin, hanya waktu yang akan menentukan apakah aset crypto utama ini akan melihat kenaikan atau penurunan lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: