Bitcoin Berjuang Tembus $28.000, Apakah Kamu Siap?

Bitcoin Berjuang Tembus $28.000, Apakah Kamu Siap?

Bitcoin kembali berusaha menembus level $28,000. Namun, apakah upaya kali ini akan berhasil? Berdasarkan data on-chain, ada beberapa indikator yang perlu kamu perhatikan.

Penurunan Suplai Bitcoin di Bursa

Indikator pertama yang perlu kamu perhatikan adalah “suplai di bursa”. Indikator ini melacak persentase total suplai Bitcoin yang saat ini berada di dompet crypto semua bursa terpusat. Jika nilai indikator ini menurun, berarti penarikan sedang terjadi di platform-platform ini.

Biasanya, investor menarik koin mereka ke dompet pribadi ketika mereka berniat menyimpannya untuk jangka waktu yang lama. Jadi, tren ini bisa berdampak bullish dalam jangka panjang.

Baca Juga: Manipulasi Harga Bitcoin oleh Mantan CEO FTX Terungkap! Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Namun, tren sebaliknya menunjukkan bahwa penjualan mungkin sedang berlangsung di pasar karena pemegang sedang menyetor jumlah netto crypto ke bursa saat ini. Dari grafik, terlihat bahwa suplai Bitcoin di bursa telah mengalami penurunan konstan selama bulan lalu. Ini menunjukkan bahwa investor sedang mentransfer jumlah netto koin keluar dari platform ini.

Alamat Aktif Harian Menurun

Indikator lainnya adalah “alamat aktif harian”, yang melacak jumlah unik alamat yang berpartisipasi dalam aktivitas transaksi di blockchain. Indikator ini telah turun ke level terendah sejak akhir Agustus, menunjukkan bahwa minat pengguna terhadap aset ini saat ini rendah.

Secara historis, reli hanya dapat bertahan ketika mereka berhasil mengumpulkan banyak perhatian pedagang, karena gerakan seperti itu biasanya membutuhkan banyak bahan bakar. Saat ini, gerakan pemulihan saat ini kekurangan aktivitas investor seperti itu.

Bitcoin Berjuang di Level $28,000

Bitcoin Berjuang di Level $28,000
Santiment

Selain itu, level $27,900 saat ini adalah titik resistensi utama, karena di situlah basis biaya rata-rata pemegang jangka pendek berada, seperti yang ditunjukkan oleh analis CryptoQuant, Maartunn.

Secara keseluruhan, tampaknya pergerakan signifikan di atas level $28,000 bisa menjadi tantangan besar bagi crypto ini dalam waktu dekat kecuali jika hal-hal bisa berbalik cepat dalam hal minat pengguna.

Paragraf Penutup

Upaya terbaru Bitcoin mungkin sekali lagi berakhir dengan kegagalan karena harganya sekarang telah kembali ke $27,600. Namun, pergerakan harga Bitcoin selalu penuh dengan kejutan, jadi tetaplah waspada dan siap untuk setiap kemungkinan.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia Dibalik Akumulasi Bitcoin oleh Para Whale Meski Harga Stagnan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi