Bitcoin Bangkit Kembali Setelah The Fed Pertahankan Suku Bunga

Bitcoin Bangkit Kembali Setelah The Fed Pertahankan Suku Bunga

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin (BTC) menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah Federal Reserve atau Fed Amerika Serikat memutuskan untuk mempertahankan suku bunga dan meredam harapan investor untuk pemotongan suku bunga pada tahun 2024.

The Fed Pertahankan Suku Bunga, Bitcoin Menguat

Dalam risalah Federal Open Market Committee (FOMC) yang dirilis pada tanggal 1 Mei, The Fed mengatakan suku bunga akan tetap pada 5,25%–5,50%, dengan menambahkan bahwa mereka memerlukan “keyakinan yang lebih besar bahwa inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju 2%” sebelum memotong suku bunga.

Baca Juga: Bitcoin Terjun Bebas, Ini Dia Analisis Prediksi Penurunan Harga Lebih Lanjut!

The Fed juga mengungkapkan rencana untuk memperlambat laju pengurangan neraca – yang disebut pengetatan kuantitatif (QT) – dari $60 miliar per bulan menjadi hanya $25 miliar per bulan. Keputusan FOMC tampaknya telah meningkatkan selera risiko dan harga aset. Harga BTC mulai bangkit kembali beberapa menit setelah berita tersebut, naik lebih dari 3% selama 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $59.077 pada saat publikasi.

Mengikuti Pola Tahun 2016

Penurunan harga baru-baru ini menyebabkan Bitcoin mencapai level terendah dalam dua bulan, turun 6,7% dari harganya saat halving. Dalam komentar baru-baru ini tentang aksi harga BTC, pedagang dan analis populer Rekt Capital mengatakan bahwa mata uang kripto tersebut mengikuti tren serupa setelah halving Bitcoin tahun 2016.

Setelah peristiwa halving tahun 2026, “Rentang Akumulasi Ulang” mengalami “koreksi tambahan” hingga 17%, yang berlangsung selama tiga minggu. “Deviasi ini sejauh ini -6%,” tambah Rekt Capital, menyiratkan bahwa harga BTC dapat turun lebih jauh karena fenomena siklus standar masih terjadi.

Penutup

Harga Bitcoin telah pulih setelah The Fed mempertahankan suku bunga, tetapi analis tidak yakin apakah bagian terkuat dari koreksi telah berlalu. Beberapa analis percaya bahwa Bitcoin mungkin telah menemukan pijakannya di sekitar kisaran harga saat ini $56.000 hingga $58.000. Namun, ketidakpastian tetap ada karena pasar menunggu keputusan suku bunga The Fed berikutnya dan reaksi investor terhadap penurunan harga saat ini.

Baca Juga: Ethereum Geser Solana dan Raih Puncak Volume Perdagangan DEX!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi