Bitcoin Bakal Meroket? Studi Terbaru Memprediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus $150.000!

author:

Bitcoin Bakal Meroket? Studi Terbaru Memprediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus $150.000!

Cryptocurrency Bitcoin diprediksi akan mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam waktu dekat. Hal ini berdasarkan hasil studi terbaru yang dilakukan oleh Bitget, salah satu crypto exchange terbesar di dunia.

Studi tersebut melibatkan 9.748 investor dari berbagai wilayah di dunia, termasuk Eropa Barat, Eropa Timur, Asia Tenggara, Asia Timur, MENA, dan Amerika Latin. Simak lebih lanjut, yuk!

Optimisme Investor Terhadap Bitcoin (BTC)

prediksi harga bitcoin

Hasil studi Bitget menunjukkan bahwa mayoritas investor, yaitu sekitar 84%, yakin bahwa harga Bitcoin akan melampaui rekor tertinggi sebelumnya di $69.000. Optimisme ini didorong oleh beberapa faktor, salah satunya adalah halving Bitcoin yang akan terjadi pada April 2024. 

Baca juga: 100 Hari Menuju Bitcoin Halving 2024: Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui!

Halving adalah peristiwa di mana hadiah penambangan Bitcoin dipotong setengah, yang diperkirakan akan mengurangi pasokan Bitcoin di pasaran dan mendorong kenaikan harga.

Selain itu, sekitar 70% investor menyatakan rencana untuk menambah investasi mereka di cryptocurrency. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap aset digital tersebut semakin meningkat.

Sementara itu, wilayah MENA dan Eropa Timur menunjukkan minat investasi yang paling tinggi, dengan mayoritas investor di kedua wilayah tersebut menyatakan keyakinan mereka terhadap prospek pertumbuhan cryptocurrency.

Prediksi Harga Bitcoin Pasca-Halving: Bisa Meroket Melampaui $150.000

hitung mundur halving bitcoin
Generated by AI

Menurut studi Bitget, mayoritas investor memperkirakan harga Bitcoin akan bergerak di kisaran $50.000 hingga $100.000 setelah halving. Namun, ada juga sebagian investor yang memprediksi harga Bitcoin akan melampaui $150.000, terutama di wilayah Amerika Latin dan MENA.

Prediksi harga Bitcoin yang tinggi ini didasarkan pada beberapa faktor, seperti meningkatnya permintaan Bitcoin sebagai aset investasi, adopsi Bitcoin yang semakin luas oleh perusahaan dan institusi, serta terbatasnya pasokan Bitcoin.

Baca juga: Bitcoin Akan Mengalami Bull Run Terakhir? Pakar Crypto Charlie Shrem Ungkap Hal Ini!

Prospek Jangka Panjang Bitcoin

Di luar halving, investor tetap optimis tentang lintasan jangka panjang Bitcoin. Sebanyak 84% investor memperkirakan Bitcoin akan melampaui rekor tertinggi yang pernah dicapai sebelumnya.

Meskipun ada perbedaan pendapat tentang dampak langsung dari halving, ada konsensus mengenai potensi aset untuk pertumbuhan di masa depan.

Secara keseluruhan, studi Bitget tentang dampak halving Bitcoin memberikan wawasan berharga tentang lanskap investasi cryptocurrency yang terus berkembang.

Temuan tersebut mencerminkan berbagai ekspektasi dan rencana investasi, yang menunjukkan bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang signifikan bagi pasar Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: