Bitcoin Bakal Anjlok ke $20.000? Peter Schiff Beri Peringatan!

Bitcoin Bakal Anjlok ke $20.000? Peter Schiff Beri Peringatan!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin (BTC) baru-baru ini mengalami tekanan jual yang signifikan, turun di bawah $62.000. Namun, harga BTC telah pulih sebagian dan saat ini diperdagangkan di sekitar level $64.111. Di tengah situasi ini, kritikus Bitcoin Peter Schiff memberikan peringatan keras tentang potensi penurunan harga yang signifikan.

Schiff memperkirakan bahwa BTC dapat jatuh hingga $20.000, yang akan berdampak besar pada perusahaan seperti MicroStrategy, pemegang Bitcoin korporat terbesar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Schiff: $60.000 Level Support Kritis

level support kritis bitcoin
Sumber: Peter Schiff

Menurut Schiff, level $60.000 merupakan support kritis bagi Bitcoin. Jika BTC secara meyakinkan menembus di bawah level ini, maka akan terbentuk pola “triple top” yang kuat. Schiff memproyeksikan bahwa setelah menembus level $60.000, BTC akan mengalami penurunan tajam hingga $20.000.

Penurunan harga BTC hingga $20.000 akan berdampak signifikan pada MicroStrategy. Perusahaan ini memegang 214.000 BTC yang diperoleh dengan harga rata-rata $34.000. Jika BTC jatuh ke $20.000, maka MicroStrategy akan menghadapi kerugian yang belum terealisasi sebesar $2,7 miliar.

Baca Juga: 5 Altcoin Base Chain yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Prediksi Schiff Dinilai Tidak Akurat

Meskipun Schiff memberikan peringatan keras tentang potensi penurunan harga BTC, namun prediksinya dinilai tidak akurat oleh banyak analis. Schiff memiliki rekam jejak yang buruk dalam memprediksi harga Bitcoin. Sebelumnya, ia pernah meramalkan bahwa BTC akan jatuh ke $10.000 pada tahun 2018, tetapi kenyataannya BTC justru mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Meskipun Schiff memperingatkan tentang potensi penurunan harga BTC, namun grafik menunjukkan bahwa harga BTC masih dalam posisi yang relatif kuat. Ada support kuat di level 50-day EMA (sekitar $58.000) dan 200-day EMA (sekitar $49.900). Jika BTC dapat bertahan di atas level support ini, maka skenario penurunan harga yang diprediksi Schiff tidak akan terjadi.

Kesimpulan

Peringatan Peter Schiff tentang potensi penurunan harga Bitcoin hingga $20.000 harus ditanggapi dengan hati-hati. Prediksi Schiff tidak selalu akurat dan ada support kuat di level $58.000 dan $49.900 yang dapat menahan penurunan harga BTC. Investor harus memantau perkembangan harga BTC dengan cermat dan tidak mengambil keputusan investasi berdasarkan prediksi Schiff saja.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi