Bitcoin Masih di Awal Era Bullish, Apakah Kamu Sudah Bergabung?

Bitcoin Masih di Awal Era Bullish, Apakah Kamu Sudah Bergabung?

Pakar ekonomi makro, Lyn Alden, memberikan pandangan optimis terhadap pasar crypto yang saat ini sedang berlangsung. Dalam wawancara terbarunya, Alden menyatakan bahwa Bitcoin masih berada di tahap awal dari tren bullish struktural.

Meskipun telah mengalami kenaikan signifikan selama setahun terakhir, para pemegang Bitcoin jangka panjang tampaknya belum tertarik untuk menjual aset mereka.

Analisis On-Chain Menunjukkan Kekuatan Bitcoin

Lyn Alden menekankan bahwa belum ada tanda-tanda distribusi Bitcoin oleh pemegang lama, yang biasanya terjadi ketika pasar sedang bullish. Pemegang lama cenderung menjual Bitcoin mereka ketika harga meningkat untuk melakukan rebalancing atau konsumsi. Namun, berdasarkan analisis on-chain terkini, proses tersebut belum dimulai. Ini menunjukkan bahwa pasar masih memiliki potensi pertumbuhan yang besar.

Baca Juga: Raoul Pal Prediksi Ledakan Crypto Akan Pecahkan Rekor Tertinggi!

Menurut Alden, meskipun Bitcoin telah mengalami kenaikan sekitar 160% dalam 12 bulan terakhir, belum ada indikasi bahwa pemegang jangka panjang ingin melepas kepemilikan mereka. Hal ini menandakan bahwa kepercayaan terhadap Bitcoin masih sangat kuat. Alden menyarankan bahwa kita masih berada di fase awal dari kenaikan struktural yang bisa berlangsung selama beberapa tahun ke depan.

Prediksi Harga Bitcoin dan Siklus Pasar

qt dan halving bitcoin

Dalam analisisnya, Alden juga mengaitkan siklus Bitcoin dengan likuiditas global. Ia memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai harga hingga $200.000 sebelum akhir tahun 2025. Prediksi ini didasarkan pada pola siklus sebelumnya dan kondisi likuiditas pasar global saat ini.

Alden mengingatkan bahwa meskipun tren bullish terlihat sangat mungkin terjadi, penting bagi kamu untuk mengelola ekspektasi dan risiko dengan bijak. Tidak ada jaminan bahwa tren bullish akan terus berlanjut hanya karena adanya Bitcoin halving atau siklus pasar crypto. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan tidak menganggap kenaikan harga Bitcoin sebagai sesuatu yang pasti.

Paragraf Penutup

Dengan pandangan yang disampaikan oleh Lyn Alden, tampaknya masa depan Bitcoin masih sangat cerah. Namun, sebagai investor atau pengamat pasar crypto, kamu harus tetap kritis dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Apakah kamu sudah siap untuk menjadi bagian dari tren bullish Bitcoin yang masih berada di awal perjalanannya ini?

Baca Juga: Investor Serbu ETF Bitcoin, Catatkan $1,4 Miliar dalam Dua Hari Perdagangan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi